Tokoh Senior Golkar : Kepemimpinan Taufan Pawe Masa yang Paling Kacau

oleh -541 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Menagggapi massifnya kegaduhan yang terjadi di berbagai daerah di sulsel yang merupakan imbas dari pengambilan keputusan ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe tidak bisa dianggap remeh.

Di mana Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah lumbung Suara Partai Golkar. Tradisi menang pemilu di Sulsel hingga saat ini belum terkalahkan oleh partai manapun.

Namun untuk pertama kalinya Partai Golkar di Sulsel bergolak seperti yang terjadi beberapa bulan terakhir ini. Hampir seluruh daerah di sulsel bergolak akibat dengan berbagai alasan kekecewaan.

BACA JUGA:   Mappatabe Maju Pilkada, Karaeng Lompo Temui Andi Caccing di Kediamannya

Menurut Andi Mallanti Kekecewaan tersebut rata-rata bermuara pada ketidakmampuan ketua DPD I Taufan Pawe mengkonsolidasikan Organisasi dengan baik.

Menurut tokoh senior Golkar Bukukumba Andi Mallanti bahwa kondisi Partai Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Taufan Pawe adalah masa paling kacau yang pernah dialami oleh Partai Golkar di Sulsel.

“Pengalaman saya selama sekitar 40 tahun mengabdi di Golkar, Dinamika di Golkar selalu terjadi, namun baru pada periode ini kegaduhan-kegaduhan yang terjadi tidak terkendali,” ungkap Andi Mallanti mantan Pimpinan Cabang Partai Golkar Kecamatan Kindang ini.

BACA JUGA:   LHKPN Tomy Sertakan Motor Honda Kharisma Digunakan Saat Dampingi Pedagang Tradisonal di Makassar

Menurutnya, Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I, tidak mampu tampil sebagai pemimpin untuk semua, bahkan cenderung melakukan pembiaran dan sama sekali tidak menghargai usul dan saran dan masukan kader. Bahkan terkesan membangun faksi di tubuh partai.

“Jadi, saya liat pak Taufan justru membuat kader terbelah. Bahkan banyak keputusan-keputusan yang melanggar AD/ART di biarkan begitu saja,akhirnya kader kecewa dan terjadi kegaduhan,” terang Andi Mallanti, Senin, 30 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Kr Lompo Intens Temui Masyarakat di Sepuluh Kecamatan

Hal senada juga di sampaikan tokoh Golkar, Abd Salam bahwa ketua umum DPP Golkar, Erlangga Hartanto adalah sosok orang baik, tapi jika partai Golkar Sulsel gaduh terus seperti ini, maka sulit beliau untuk menang di sulsel.

“Pak Airlangga orang Baik, tapi jika Golkar di sulsel selalu Gaduh, pasti berpengaruh ke pencalonan beliau di sulsel 2024,” tutupnya. (**)