Paparkan Program Pemberdayaan Perempuan, Andi Murniyati Buat Emak-Emak di Kindang Terpukau

oleh -
Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan setara dalam kehidupan bernegara, terlebih memperjuangkan kesejahteraan dalam berbagai aspek pembangunan, seperti bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, sosial, politik, dan hukum.

Hal ini diungkapkan langsung Calon Wakil Bupati Andi Murniyati Makking pasangan dari Andi Hamzah Pangki pada kampanye dialogisnya di desa Kindang kecamatan Kindang, Rabu, 14 Oktober 2020.

Menurutnya, persentase jumlah perempuan lebih besar dibanding kaum adam di Kabupaten Bulukumba, sehingga sewajarnya program pemberdayaan perempuan dan anak menjadi prioritas dalam setiap tahap pembangunan.

BACA JUGA:   HM21 Diyakini Mampu Kembalikan Marwah Pemilih Bulukumba Tidak Bergantung Money Politik

Misalnya, khusus di Kecamatan kajang, dari total 49.194 jiwa penduduk terdiri dari 25.760 perempuan sementara laki-laki sebanyak 23.425 jiwa.

Di Kecamatan Gantarang, dari jumlah penduduk 75.980 jiwa, terdapat 39.717 jiwa perempuan. dan laki-laki hanya 36.263 jiwa.

“Bukti kalau perempuan lebih dominan, sehingga Perempuan dan laki-laki harus mempunyai akses yang sama, kesempatan yang sama untuk mengontrol dan berpartisipasi dalam pembangunan. Pada akhirnya, memperoleh manfaat yang sama pula dari pembangunan,” tegas Andi Murniati Makking di depan masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:   Beri Dukungan dan Doa Restu, Ribuan Masyarakat Padati Kediaman H Askar HL

Salah satu upaya yang akan dilakukannya ketika terpilih sebagai calon wakil Bupati Bulukumba, Murniyati Makking menyebutkan kalau soal pemberdayaan perempuan sudah tercantum juga dalam poin-poin Pakta Integritas yang sudah ditandatanganinya di atas kertas bermaterei serta terlampir dan terdaftar di KPU.

Persentase partisipasi Perempuan di Bidang Pemerintah, Swasta, dan Politik, Persentase Pembinaan Organisasi Perempuan dan lainnya menjadi salah satu tolak ukur perlunya memperkuat pemberdayaan perempuan.

Bagaimana mungkin bisa memperkuat pemberdayaan perempuan kalau pengembangan SDM tidak ada atau alat perangnya saja tidak disediakan.

BACA JUGA:   Wisata Sawah Batu Rapa Jadi Perhatian Legislator PAN

“Partisipasi kaum perempuan dalam membangun daerah tentu jelas sudah ada. namun harus dimaksimalkan. Ini tidak main-main, bentuk keseriusan kami HM21 dalam memperkuat pemberdayaan perempuan adalah dengan mencantumkan poin itu ke dalam Pakta Integritas”, jelas calon Wakil Bupati bulukumba bertgaline Bulukumba Bangkit ini.

Sementara salah seorang warga setempat, Asni mangaku kagum dengan pernyataan tersebut apalagi soal gagasan program pemberdayaan perempuan HM21.

“InsyaAllah kami di Kindang kompak perempuan pilih perempuan,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.