Terinspirasi Presiden Turki, Askar-Pipink Ingin Bumikan Shalat Subuh Berjamaah

oleh -248 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, nomor urut 2, Askar HL – Arum Spink ingin membumikan gerakan Shalat subuh berjamaah jika nanti terpilih pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Gagasan shalat subuh berjamaah itu, terinspirasi dari presiden Recep Tayyip Erdogan, yang berhasil mengangkat dan menjadikan Turki sebagai salah satu negara makmur di dunia.

“Turki sebelumnya mengalami krisis ekonomi. Namun di bawah kepemimpinan Presiden Erdogan, Turki menjadi negara yang makmur,” Kata calon wakil bupati Arum Spink, saat melakukan silaturahmi dengan masyatakat Gantarang, Rabu, 11 November 2020.

BACA JUGA:   H Askar Delegasikan ke Staf Ahli Fraksi PPP mendaftar di PAN

Menurut Pipink, sapaan Arum Spink, rahasia keberhasilan Turki, tidak lepas dari dua aspek yang selama ini selalu dikedepankan Erdogan, yakni menguatkan hubungan kepada Allah dan ke sesama manusia.

“Di Turki, selain Shalat subuh berjamaah, pemerintah juga membuka diri kepada rakyatnya. Mereka rutin bersilaturahmi dengan rakyatnya,” lanjut Pipink.

Untuk itu, kata dia, jika nanti dirinya bersama Askar HL diberi amanah memimpin kabupaten berjuluk “Butta panrita lopi” itu, dirinya akan mengadopsi apa yang dilakukan Erdogan saat memakmurkan Turki.

BACA JUGA:   JMS: Bulukumba Harus Menjadi Kabupaten Penyangga Pangan di Sulsel

“Bulukumba harus dipikirkan bersama, dan itu bisa dilakukan di Masjid. Usai shalat subuh berjamaah, kita bisa diskusi dan komunikasi terkait masalah yang ada di masyarakat,” Ucapnya.

Apa lagi, ungkap alumni pesantren Darul Arqam Gombara ini, pasangan Bulukumba Asik memang fokus pada dua program besar yaitu Agamais dan Sejahtera.

Di di bidang keagaaman, beberapa program yang digagas diantaranya, Literasi masjid dan rumah tahfiz gratis di 136 Desa dan kelurahan tanpa membebani APBD.

BACA JUGA:   Diam-diam, Anak Yatim Asal Bulukumba di Amerika Kagumi Arum Spink

“Kenapa harus program keagamaan yang didahulukan, karena jelas dalam Al-qur’an, surah Al-A’raf Ayat 96, kalau penduduk negeri itu beriman dan bertakwa, pasti Allah turunkan keberkahan dari langit dan dari bumi,” tutupnya (**)