Makmur : Kata “Pimpinan yang Baraccung” itu Fitnah

oleh -526 views
H. Andi Makmur

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, H Askar HL dan Andi Makmur Karim, resmi berpisah.

Meski demikian, Andi Makmur yang juga Kepala Badan Pertanahan (BPN) Bulukumba tetap mendoakan ketua PPP Bulukumba, H Askar HL supaya berhasil pada pilkada 2020 mendatang.

Andi Makmur meninggalkan Askar HL sebelum bertarung lantaran dianggap tidak konsisten dan sudah tidak sejalan dengan argumen yang telah disepakati. Padahal, keduanya telah menggelar deklarasi sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba.

BACA JUGA:   Tomas dan Masyarakat Bukit Harapan Siap Menangkan H. Rijal

“Iya, kita doakan saja. Semoga H Askar berhasil,” kata Kepala BPN Bulukumba, Andi Makmur Karim, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis, 21 November 2019.

Ditanya terkait pemberitaan salah satu media online tentang kata pimpinan yang “Baraccung” A. Makmur menampiknya karena tidak pernah ngomong seperti itu, Ini temasuk pencemaran nama baik. “Bahkan rencana akan melaporkan media tersebut ke pihak berwajib,” Kesal Andi Makmur.

Iya benar saya sudah menegaskan tidak akan maju bersama H Askar HL di pilkada Bulukumba, tapi bukan saling menjatuhkan satu sama lain. “Itu Dosa kalau saling memfitnah,” katanya.

BACA JUGA:   Askar-Pipink Siap Mundur Jika Program Tidak Terealisasi Dalam 2 Tahun

Pasca Paket Andalanta berakhir, lanjut Andi Makmur dirinya langsung mendapat pinangan dari sejumlah kandidat untuk maju bersama membangun Bulukumba lebih baik.

Meski ada beberapa kandidat telah menawarkan dirinya untuk menjadi wakil, namun ada pula kandidat yang menawarkan dirinya sebagai calon Bupati, namun dia belum ingin menyebutkan siapa kandidat yang menawarkan dirinya berpasangan di pilkada tahun depan. 

Hingga dia mengatakan jika dirinya saat ini akan mencari kandidat yang memiliki komitmen bersama, sebab untuk menjadi pemimpin di daerah kandidat harus memiliki komitmen yang tinggi, bukan yang saling menjatuhkan.

BACA JUGA:   Breaking News : Timses Tertangkap Tangan Mau Bagi bagi Uang ke Warga

Lanjut, komitmen seorang kandidat adalah keseriusan untuk benar-benar berbuat mewakafkan diri untuk membangun kampung halaman.

Menurut dia, bahwa sejak resmi berpisah, bukan berarti tidak ada lagi komunikasi dengan H Askar. Bahkan masih seperti biasa, termasuk kata dia, tim relawan yang dibentuk hubungan keduanya masih tetap solid, namun pihaknya tetap mempersiapkan diri untuk maju meski tidak berpasangan lagi.

“Sudah pasti berpisah. Tapi, ke depan kami masih siap untuk maju. Kami sedang mempersiapkan semuanya. Kami ingin mengabdi untuk masyarakat Bulukumba,” ungkap Makmur.(*)