Terbukti Bangun Bulukumba, Gerbong Masyarakat di Ujung Loe Ingin Dipimpin TSY-AM

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Jelang pencoblosan, gerbong masyarakat lintas desa di Kecamatan Ujung Loe ramai-ramai menyatakan dukungan ke pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto – Andi Makkasau.

Dukungan itu sekaligus menjadi bukti bahwa mayoritas masyarakat masih menginginkan pasangan yang menggunakan taglien “Kacamatayya” itu. Apalagi pada periode sebelumnya saat Tomy Satria menjabat sebagai wakil bupati mendampingi AM Sukri A Sappewali, terbukti telah menjalankan program pemerintahan dengan baik.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab bisa dilihat pada debat publik pertama, Tomy Satria satu-satunya pasangan calon yang memaparkan prestasi dan kinerja jejak masa lalu. Hal itu dibuktikan dengan data-data. Beberapa indikator diantaranya yaitu, IPM semakin meningkat, gini ratio semakin menurun dan kemiskinan semakin berkurang.

BACA JUGA:   Gratis, Rumah Bantuan Hukum ASIK Mulai Advokasi Warga

Tokoh masyarakat Kelurahan Dannuang, Patahuddin mengatakan bahwa mayoritas masyarakat yang hadir dalam silaturahmi dan sosialisasi visi misi TSY-AM di Lingkungan Appasarengge telah sepakat memantapkan dukungan ke Kacamatayya pasca debat kandidat.

Advertisement

“Jika kita melihat dan menyimak dengan serius, memang semua calon memiliki visi dan misi yang mau melihat Bulukumba dengan baik. Tapi tidak bisa dipungkiri pasangan TSY-AM memaparkan programnya dengan jelas dan terukur. Penjelasannya juga masuk akal atau bisa diterima dengan akal sehat,” kata Patahuddin, Selasa, 10 November 2020.

BACA JUGA:   Kacamatayya Lebih Kuasai Segmen Debat Kedua

Lanjut dia mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa Tomy Satria adalah satu-satunya kandidat yang sering berkunjung di Ujungloe.

Advertisement

Sementara itu, warga Desa Manjjalling, Tiar mengatakan bahwa program TSY-AM sangat terukur dan rasional atau tidak muluk-muluk. Menurutnya program itu sangat sesuai kemampuan keuangan daerah.

“Programnya pasangan Kacamatayya yang saya tau adalah BPJS gratis, pendidikan gratis mutlak yang menanggung seragam sekolah, cadangan pupuk pemerintah, dan tadi dijelaskan penataan lorong yang beradat. Ini masuk diakal. Tidak dipaksa-paksakan,” katanya.

BACA JUGA:   AHP-AMM Dianggap Paket Ideal di Pilkada Bulukumba

Hal yang sama dikatakan salah satu tokoh masyarakat Ujung Loe, Syamsu. Menurutnya Tomy Satria adalah sosok pemimpin yang selalu melayani masyarakat tanpa sekat. Apalagi gagasannya untuk Bulukumba ke depan bisa diterima akan sehat.

“Saya mendoakan bapak agar diberikan amanah untuk menjadi Bupati Bulukumba. Saya meminta kepada bapak jika diberikan amanah, agar masyarakat kecil tetap diperhatikan seperti dulu. Dan tetap menjadi pemimpin yang membawa Bulukumba bisa semakin baik,” tandasnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.