Hari Pahlawan, Satlantas Bulukumba Ajak Pengendara Hening Cipta

oleh -190 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November digelar dengan cara yang unik oleh Satlantas Polres Bulukumba Selasa, 10 November 2020.

Dalam sebuah video pagi tadi sejumlah personil Lalu Lintas Polres Bulukumba memberhentikan sejumlah pengendara yang akan melintas dialun-alun Kota Bulukumba.

Dalam video ini Pengendara yang diberhentikan nampak dikomandoi langsung oleh salah seorang Aparat untuk mengheningkan cipta. Beberapa pengendara pun tampak menundukan kepala sambil berdiri di samping kendaraanya.

BACA JUGA:   Sejumlah Desa Alami Krisis Air Bersih

Kasat Lantas Bulukumba,  AKP I Made Suarna saat dikonfirmasi membenarkan giat tersebut menurutnya, ini instruksi langsung dari Polda dalam rangka memperingati hari pahlawan. 

“Iya betul kita laksanakan mengheningkan cipta secara serentak pada pagi tadi pukul 08.15 WITA, ini merupakan perintah dari Polda terkait hari pahlawan,” ungkapnya.

Ia menambahkan seluruh personil aparat Satlantas Polres Bulukumba dikerahkan di beberapa titik kegiatan pada hari ini, sambil tetap memberikan pelayan kepada masayarakat.

BACA JUGA:   Hari Kedua Operasi Cipta Kondisi, Warga Bontonyeleng Terjaring Membawa Badik

“Mengheningkan cipta bersama para pengendara di Bulukumba ini dilakukan selama kurang lebih 60 detik sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan,” tutupnya. (**)