Sukses Laksanakan Program Pertanahan, ATR/BPN Bulukumba Dianugerahi Adhikarya Dharma Nusa

oleh -905 views

Ketgam : President Citra Karya Abdi Pembangunan Indonesia, Drs. Willy Kojo (kanan) serahkan piagam penghargaan kepada Kepala ATR/BPN Bulukumba, Drs. H. Andi Makmur AK, MM (kanan).

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM – Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bulukumba diberikan piagam penghargaan Adhikarya Dharma Nusa oleh Citra Karya Abdi Pembangunan Indonesia (Triprestasi Indonesia) berdasarkan sejumlah kategori.

Kepala ATR/BPN Bulukumba, Drs. H. Andi Makmur AK, MM mengatakan, kategori tersebut antaranya memberikan pelayanan terbaik, profesional dari sisi management dan terpercaya dalam pengelolaan keuangan.

“Kami tidak mengira akan dianugerahi penghargaan ini dan piagam tersebut kami persembahkan oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Bulukumba,” ungkap Andi Makmur kepada BERITA SELATAN.COM, Selasa, 4 September 2018.

BACA JUGA:   Berkunjung ke Bulukumba, Sandiaga Uno Akan Nginap di Bira

Selama ini pelayanan yang diberikan sistemnya langsung kepada masyarakat dan tentu juga rutin memberikan arahan dan membina kerjasama yang baik terhadap seluruh aparat BPN serta mengutamakan kedisiplinan.

“Alhamdulilah dari tahun ke tahun kami selalu membuat trobosan demi  memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk mengkoordinir langsung permasalahan pertanahan yang bersifat nasional,” ungkapnya.

Dia mengaku, selama ditugaskan di Bulukumba, ATR/BPN telah menuntaskan program PTSL atau pembuatan sertifikat tanah gratis tahun 2017/2018 sebanyak  7.913 bidang tersebar di sejumlah wilayah yakni Taccorong, Bontonyeleng dan Polewali terletak di Kecamatan Gantarang.

BACA JUGA:   Keluarga untuk Kampung Zakat Kahayya Terima Paket Logistik

Di Herlang yakni Desa Singa dan Tugondeng kemudian Bonto Bahari Kelurahan sapolohe. Kajang  yakni Desa Lembanna dan Tambangan dan Kecamatan Ujung Loe yakni Seppang.

“Khusus 2017 kami dijatah program PTSL sebanyak 2913 bidang sedangkan 2018 sebanyak 5000 bidang ditambah lintor sebanyak 600 bidang,” ucap mantan Kepala ATR/BPN Kabupaten Takalar itu.

Pihaknya berharap permasalahan pertanahan status sengketa di Bulukumba  dapat diselesaikan dengan baik dan terlebih mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang mendukung seluruh program ATR/BPN.

BACA JUGA:   AMM Salurkan Bantuan Karpet ke Salah Satu Mesjid di Jojjolo

Sementara, President Citra Karya Abdi Pembangunan Indonesia, Drs. Willy Kojo, MM mengaku sebagai lembaga pemerhati sumber daya manusia penghargaan tersebut diberikan kepada BPN/ATR sebagai bentuk usahanya selama ini  memberikan pelayanan, management dan pengelolaan keuangan yang tergolong sangat baik dan sesuai dengan fungsinya.

“Survei kami lakukan sejak April lalu dan disetujui oleh  sejumlah kementerian termasuk Kemendagri dan BPN/ATR pusat. Nah BPN Bulukumba adalah salah satunya yang diberikan penghargaan dengan tingkat kepuasan pelayanan mencapai 85 persen,” kata Willy Kojo usai penyerahan sertifikat tersebut. (*)