30 Kepala Keluarga di Desa Bontotangnga Dijatah BLT

oleh -
Kepala Desa Bontotangnga, Andi Ali Rote serahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Sebanyak 30 Kepala Keluarga di Desa Bontotangnga Kecamatan Bonto Tiro mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD). BLT tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Bontotangnga, H. Andi Ali Rote, Selasa, 23 Februari 2021.

Ali Rote mengaku, penerima BLT merupakan warga kurang mampu yang sebelumnya melalui verifikasi dan validasi. Setiap KK menerima Rp300 ribu per bulan selama jangka waktu satu tahun.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Bulukumba Hadiri Musrenbang di Anrihua dan Bahas RKP Desa

“Jadi yang kami berikan BLT betul betul orang yang tidak mampu dan sebelumnya sudah melalui proses verifikasi oleh tim termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bontotangnga,” kata Ali Rote, Selasa, 23 Februari 2021.

Ali Rote berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya khususnya membeli kebutuhan sehari hari seperti sembako dan sebagainya.

BACA JUGA:   Satnarkoba Polres Bulukumba Amankan IRT Kurir Sabu Antar Negara

“Kami juga sampaikan bahwa BLT dipergunakan untuk membeli sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari hari bukan membeli pakaian ataupun sejenisnya,” ungkapnya.

Khusus dana BLT kata dia, dialokasikan anggaran sebesar Rp118 juta yang diplot selama satu tahun. Penerimanya pun merata di seluruh dusun.

“Jadi ada semua perwakilan setiap dusun. Total yang kami siapkan untuk BLT Rp118 juta sebagai program pemerintah di masa pandemi ini,” tutupnya. (**)