Sekda Mesdiyono Buka Pelatihan Pengelolaan Layanan Tekhnologi Informasi

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Menghadapi era keterbukaan informasi, dan Kemajuan Teknologi Informasi yang pesat, maka instansi atau lembaga pemerintah dituntut untuk meningkatkan kinerja secara optimal.

hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Mesdiyono dalam Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Layanan Tekhnologi Informasi, di Hotel Rayhan, Benteng Selayar, Senin, 26 September 2022.

Dinas Kominfo-SP Kepulauan Selayar sebagai penyelenggara kegiatan pelatihan ini mengandeng PT Ixindo. Pelatihan akan berlansung selama dua hari dan diikuti oleh 26 perwakilan organisasi perangkat daerah.

BACA JUGA:   Pemda Selayar-BBPOM Sulsel MoU Pengawasan Obat dan Makanan
Advertisement

Lanjut Sekda Mesdiyono, Kesiapan aparatur negara diperlukan untuk mengantisipasi proses globalisasi, dan demokratisasi agar pemerintah melakukan perubahan mendasar yang dapat memenuhi aspek transparansi, akuntabelitas dan kinerja tinggi.

Advertisement

Revolusi teknologi informasi memberikan peluang bagi pemerintah melakukan inovasi pembangunan aparatur negara melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) atau Egovernment.

BACA JUGA:   Berpulangnya Kadiskominfo Selayar, Wabup : Kami Kehilangan Putra Terbaik
Advertisement

“Teknologi informasi dapat mendorong penyelenggaran pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel,” ucapnya.

Sekda Mesdiyono mengungkapkan bahwa Masyarakat menginginkan kemudahan dalam memperoleh pelayanan dan tidak disulitkan oleh hubungan birokrasi antar instansi.

Oleh karena itu, pemerintah daerah harus membangun integrasi, konsolidasi dan inovasi layanan SPBE agar mampu memberikan akses layanan mandiri, layanan bergerak dan layanan cerdas bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Diskominfo SP Selayar Gelar Workshop Penyusunan Metadata

Untuk itu Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar melalui Dinas Kominfo-SP terus mendorong kesiapan SDM Aparatur untuk pelaksanaan SPBE.

Sementara itu Kabid Aptika Kominfo Selayar, Marzuki Adam menuturkan bahwa pelatihan ini adalah perioritas pengembangan pertaman dan bertujuan memberi kemampuan kepada aparatur dalam mengelola layanan teknologi informasi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.