BPR Pesisir Tanadoang Bantu BazNas Salurkan Bantuan, Begini Ceritanya !

oleh -
Wabup Selayar, H Saiful Arif serahkan bantuan fakir miskin.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir “Tanadoang” Kepulauan Selayar tampil beri solusi bagi penyaluran dana Baznas di dua kecamatan Kepulauan, Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Kepada awak media Wabup Selayar, H Saiful Arif menjelaskan, saat itu, Senin, 18 April 2022 “Saya sudah di Bonerate, untuk Kunjungan kerja di tiga kecamatan kepulauan,” ucap Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif.

BACA JUGA:   Wabup Kunker ke Pasimasunggu Kampanye Perlindungan Laut

Sementara Abdullah dari Baznas mengharapkan agar Wabup bisa salurkan dana untuk fakir miskin di lokasi yang dikunjunginya. Masalahnya, Baznas lupa titip uang tunai sebelum wabup berangkat.

Karena, data penerima di Pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu masih diedit, maka Wabup berupaya membantu Baznas menyalurkan dana bagi penerima di wilayah yang datanya sudah final, yakni di Kecamaan Pasimasunngu dan Pasimasunggu Timur.

BACA JUGA:   HUT RI ke 74, Pemkab Selayar Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

Kendalanya, karena tidak ada uang tunai yang dititip, maka Wabup lalu menghubungi Direktur BPR Asrijal Akib yang sanggup membantu mengirimkan dana hari itu juga. Atas kesediaan Pihak BPR, Wabup sampaikan pada Baznas, Abdullah agar segera setor dana ke BPR untuk proses selanjutnya.

Akhirnya hari itu juga, Rabu, 20 April sore sekitar jam 17.00 Wita dana dicairkan sebanyak 74 juta (6 juta sudah diterima Kades Maminasa) dan bisa disalurkan kepada para penerima oleh para Kepala Desa di dua kecamatan tersebut, Pasi Masunggu dan Pasi Masunggu Timur, di bawah koordinasi Camat masing-masing. (**)