Safari Ramadan, Bupati Andi Utta Serahkan Gajinya untuk Guru Mengaji

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memanfaatkan momentum Safari Ramadan 1444 hijriah ini untuk berbagi kepada para guru mengaji di setiap kecamatan.

Sebagaimana janjinya, Andi Utta sapaan akrab Bupati membagi habis gaji dan tunjangan bulanannya selaku Bupati Bulukumba kepada guru mengaji, baik guru mengaji tradisional maupun guru mengaji TPA.

Penyerahan gaji dan tunjangan pokok bupati ini merupakan janji Andi Utta, sapaan Muchtar Ali saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang lalu. Dalam janjinya, jika terpilih sebagai Bupati Bulukumba, maka gaji dan tunjangannya sebagai bupati akan diserahkan kepada guru mengaji.

“Saya sudah komitmen, gaji saya selama jadi Bupati, akan saya bagikan kepada guru mengaji meski sebenarnya gaji itu belum cukup untuk memenuhi semuanya,” ungkap Andi Utta di Masjid Babul Jannah Desa Manjalling, Kecamatan Ujung Loe, Rabu, 12 April 2023.

BACA JUGA:   Empat Pelaku Penganiayaan Remaja di Kindang Kini Berhasil Diringkus Polisi

Menurutnya, jumlah yang diterima para guru mengaji tidak seberapa, hanya berkisar 300 ribu rupiah. Namun paling tidak, pemberian tersebut dapat meringankan beban para guru mengaji yang ada di Bulukumba.

Advertisement

Salah satu guru mengaji yang dapat bantuan, Fatimah (46 tahun), merasa senang sekaligus bersyukur. Ia mengaku sudah sepuluh tahun lebih mengajar ngaji, tapi belum pernah mendapat bantuan dari Bupati.

BACA JUGA:   Lagi, Direktur RSUD Bulukumba Imbau Warga Tidak Merokok Dalam Area Rumah Sakit

“Senang. Gembira. Syukur alhamdulillah, saya dapat bantuan langsung dari pribadi Pak Bupati Andi Utta. Barusan ada Bupati yang beri kami THR (Tunjangan Hari Raya),” katanya.

Fatimah salut akan niat tulus Bupati Muchtar Ali Yusuf yang seluruh gaji dan tunjangannya, dibagikan kepada guru mengaji. Selain itu, katanya, efeknya akan berdampak pada kemajuan pendidikan Alqur’an.

Advertisement

“Ini sangat bagus. Akan lebih memompa semangat mengajar dari guru-guru mengaji,” imbuhnya.

Sementara itu ustaz Ahmad Ar Rafiq mengapresiasi Bupati Andi Utta yang membagikan gajinya. Menurutnya cara tersebut merupakan bentuk keberpihakan kepada guru mengaji.

“Salah satu kunci kesuksesan dari Bupati dan Wakil Bupati adalah karena beliau rajin bersedekah. Kesuksesan yang dicapai sebagai pengusaha selama ini karena rajin berbagi dan membantu orang yang susah,” kata Ahmad Ar-Rafiq.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Bantah Ada Pungutan Jelang Perayaan 17 Agustus

Lebih lanjut dikatakan bahwa sedekah adalah ibadah tolak bala. Dengan sedekah seseorang dapat terhindar dari bencana.

Untuk diketahui gaji pokok Bupati Bulukumba sebesar Rp2.100.000 dan Tunjangan Jabatan sebesar Rp3.780.000. Sehingga total yang diterima setiap bulannya tambah tunjangan beras sebesar Rp5.725.700.

Andi Utta sebelum menjadi Bupati Bulukumba adalah seorang pengusaha sukses sebagai CEO dari Perusahan Amaly Grup. Andi Utta memulai usahanya sebagai pedagang ikan sekitar 30 tahun yang lalu.(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.