Ribuan Warga Selayar Shalat Idul Adha di Lapangan Pemuda Benteng

oleh -
Advertisement

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Ribuan warga Kepulauan Selayar melaksanakan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H di Lapangan Pemuda Benteng, Sabtu, 9 Juli 2022.

Terpantau sholat Idul Adha pada hari ini dihadiri oleh Ketua Muhammadiyah Kepulauan Selayar Drs. H. Abdullah, M.pd, para pengurus dari Muhammadiyah dan segenap warga Kepulauan Selayar khususnya yang berdomisili di kota Benteng.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha pada hari ini yang bertindak langsung sebagai Khatib adalah Drs. H. Abdullah, M.pd, sedangkan yang menjadi Imam Drs.H. Muh.Amin.

BACA JUGA:   SMEP PKK 2022, Andi Dwiyanti Musrifah beri perhatian, kunjungi lima kecamatan kepulauan

H. Abdullah dalam hikmahnya mengangkat tema “Hakikat Berkurban adalah Menyembelih Nafsu Kebinatanan”,

“Pada hari ini ada dua peristiwa penting yang terjadi diseluruh jagad raya ini, yang merupakan momentum, yang melukiskan keagungan dan kebesaran Islam, yang menunjukkan spontanitas kesatuan semangat dan kesatuan kaum muslim,” ungkap Abdullah’.

Perlu diketahui bahwa Idul Adha atau hari raya kurban harus mampu mengingatkan bahwa yang dikurbangkan adalah sifat -sifat kebinatanan yang ada dalam diri manusia seperti rakus, ambisi yang tak terkendali, menindas, menyerang, iri hati, egois, emosi yang tak terbendung, nafsu yang tak terkendali dan tidak mengenal hukum serta norma -norma apapun.

BACA JUGA:   Peserta Asal Selayar Melenggang ke Babak Semifinal Lomba Fahmil Qur'an Putra
Advertisement
Advertisement

H. Abdullah juga mengemukakan bahwa, dengan berkurban secara ikhlas demi mencapai derajat, cinta Allah, nafsu serakah yang bersarang dalam dada akan menghilang dan akan digantikan oleh nafsu mutmainnah ( jiwa yang terang ) seperti yang diabadikan oleh Allah dalam Q.S Al-fajr : 27 -30.

“Untuk itu, marilah kita tetap berjuang seraya berdoa kepada Allah Rabbul Alamin, semoga rahmat dan rahimnya serta hidayah dan taufiknya tetap tercurah kepada kita,” sambung Abdullah.

BACA JUGA:   Bupati Selayar Basli Ali Launching Aplikasi Simpada

H. Abdullah juga kepada sesama kaum muslim untuk bersama – sama saling menjaga, saling menghargai baik yang melaksanakan Idul Adha pada hari ini maupun esok hari, semoga apa yang kita lakukan senantiasa mendapatkan pahala dan bernilai ibadah disiai Allah SWT. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.