Rakor Bersama Pengurus DPC Gerindra, AIA Target 9 Kursi DPRD Bulukumba

oleh -
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA) melakukan rapat koordinasi dengan Pengurus DPC Partai Gerindra Bulukumba dalam menyambut musim Pileg 2024.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) kunjungi Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba, Jln Husni Tamarin, Minggu 25 Desember 2022.

Andi Iwan Aras melakukan rapat koordinasi dengan Pengurus DPC Partai Gerindra Bulukumba dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan, mulai dari Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengecek data Caleg yang akan bertarung di Kabupatan Bulukumba pada musim Pileg 2024.

Pihaknya meminta DPC Partai Gerindra Bulukumba untuk mempersiapkan Caleg-Caleg potensial agar dapat mencapai target kursi partai di DPRD Bulukumba. Terlebih nama nama caleg merupakan figur tangguh yang bisa mendongkrak jumlah kursi.

BACA JUGA:   Pemdes Sipaenre Undang Warga pada Kegiatan Musrembang

“Kami optimis dengan adanya para Caleg-Caleg baru Gerindra bisa menambah amunisi untuk meraih sembilan kursi,” tutur AIA kepada media Berita Selatan.

Advertisement

“Kita targetkan DPC Partai Gerindra Bulukumba 9 kursi. Caleg-caleg baru semoga bisa menambah amunisi agar bisa menduduki Ketua DPRD Bulukumba, dan pencapaian kursinya optimal,” tambahnya.

Advertisement

AIA menjelaskan, setiap dapil bisa bertambah perolehan kursinya misalnya dapil 1 (Ujung Bulu-Ujung Loe-Bonto Bahari) dari 1 kursi menjadi 2 kursi kemudian dapil 2 (Gantarang-Kindang) dari 1 kursi juga menjadi 2 kursi.

Advertisement

Begitupun untuk Dapil 3 (Bulukumpa-Rilau Ale) dari 2 kursi menjadi 3 kursi dan Dapil 4 (Kajang-Herlang-Bonto Tiro) dari 1 kursi Menjadi 2 kursi. Sehingga targetnya sebanyak 9 kursi di DPRD Bulukumba.

BACA JUGA:   Kedua Kalinya, Galapagos Rebut Juara PPAKN Sulsel
Advertisement

Olehnya, Pimpinan Fraksi Gerindra DPR RI itu menginstruksikan ke Caleg mulai membrending dirinya dan mempersiapakan untuk bekerja maksimal.

“Mulai Januari, semua Caleg mulai membrending dirinnya dengan kendaraan-kendaraan yang dimiliki,” terangnya.

Ia juga meninstruksikan DPC Partai Gerindra Bulukumba agar mensosialisaikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di berbagai lapisan masyarakat dan media sosial.

“Memassifkan penggunaan media sosial, agar optimal kerja-kerja politik kita, menshare postingan Pak Prabowo di akun media sosial kita semua,” tandas Andi Iwan Aras.

BACA JUGA:   Polres Bulukumba Lakukan Pengamanan Selama Bulan Suci Ramadhan

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba, Patudangi Azis mengaku saat ini data Caleg di setiap Dapil sudah melebih 80 persen.

“Kita betul-betul mencari Caleg-Caleg potensial dan memberikan dukungan penuh agar target kita sembilan kursi bisa tercapai,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba itu di hadapan pengurus.

Ia juga akan menginstruksikan ke pengurus di semua tingkatan untuk mensosialisasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ini perintah untuk mensosialisaikan Pak Prabowo sebagai calon presiden, dan kita harus siap menangkan,” pungkasnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.