Professor Akbar Silo Resmi Menjabat Sebagai Rektor ITSBM Selayar

oleh -
Advertisement

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Ketua Mejelis Pendidikan Penilitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mohamad Adam Jerusalem resmi melantik Rektor Institut Teknologi Sais dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar Prof. Dr. Akbar Silo, MSc, masa Periode 2022-2026.

Pelantikan tersebut berlansung secara virtual di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Selayar, Jl. RA. Kartini Benteng, Pada Selasa, 12 Juli 2022 disaksikan oleh sejumlah pengurus Pimpinan Muhammadiyah Pusat dan Provinsi Sulsel, dan dihadiri langsung Wakil Bupati H. Saiful Arif, S.H. Ketua DPRD Kepulauan Selayar Mappatunru, S.Pd serta jajaran perangkat daerah dan civitas akademik ITSB Muhammadiyah Kepulauan Selayar.

Mohamad Adam Jerusalem berharap, Rektor Prof Akbar Silo mampu membawa ITSBM Selayar bersaing, minimal menyamai dan sejajar dengan perguruan tinggi dan universitas muhammadiyah yang lebih dulu ada maupun perguruan tinggi lainnya.

BACA JUGA:   Gegara Buruknya Infrastruktur Jalan di Pelosok Selayar Membuat Warga Terpaksa di Tandu Saat Hendak Berobat

“Untuk membawa ITSBM yang berkemajuan dan mencapai apa yang kita cita-citakan, yang terpenting adalah Sinergitas maupun kolaborasi dengan semua pihak harus terbangun” ucapnya

Dirinya menyakini dengan sinergitas semua pihak serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, ITSBM Selayar yang berkemajuan dapat tercapai.

Memberikan sambutan pada pelantikan ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif S.H. mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengucapkan selamat atas pelantikan Rektor ITSBM Selayar.

“Atas nama Pemkab Selayar, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Prof Akbar Silo Putra asli Selayar yang selama ini berkiprah diluar daerah sebagai Rektor ITSBM Selayar” ucap Saiful Arif

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrim, Camat Takabonerate Imbau Warganya agar Tidak Melaut
Advertisement
Advertisement

Berharap, lahirnya perguruan tinggi pertama di Selayar ini, berdampak pada perputaran roda perekonomian daerah serta Indeks pembangunan manusia di Kepulauan Selayar meningkat.

“Insya Allah, bersama kita bisa dan bersama kita tangguh” ucap Saiful Arif optimis dan penuh harapan.

Sementara itu, Rektor ITSBM Selayar Prof Akbar Silo sendiri, menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah dan pelantikan dirinya sebagai rektor.

Tak lupa Prof Silo menyampaikan apresiasi, kepada Bupati H. Muh. Basli, selaku Pemerintah Kabupaten atas dukungan yang menurutnya sangat luar biasa, begitupun sanjungan kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif yang disebutnya sebagai inisiator utama atas berdirinya perguruan tinggi ini.

BACA JUGA:   Dibuka Wabup, BPS Selayar Laksanakan Rakorda Regsosek

Dikatakan, atas usaha dan perjuangan yang gigih Saiful Arif bersama Pimpinan Muhammadiyah Selayar yang mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari Bupati H. Muh. Basli Ali Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar ITSBM ini dapat berdiri.

“Kita berharap, Semoga ITSBM kedepannya bisa menjadi pusat pengkaderan pemuda, Status Perguruan tinggi ini penting bagi Kepulauan Selayar untuk membantu Pemerintah daerah dan Pemerintah pusat” pungkasnya

Acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan civitas akademik ITSBM Selayar oleh Prof Akbar Silo serta penandatanganan kerjasama antara ITSBM dengan kepala perangkat daerah dan organisasi mitra. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.