TP PKK Selayar Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bagi Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan, Desa/ Kelurahan dan kader posyandu se-kecamatan daratan Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa, 12 Juli 2022.

Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, SE., M.M dengan menghadirkan narasumber Kepala Puskesmas Benteng dr. Frengky Wijaya.

Selain jajaran pengurus PKK desa dan kelurahan hingga kader posyandu, hadir pula unsur dari Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar. Sedangkan peserta yang hadir tercatat 135 orang.

BACA JUGA:   Camat Dian Ady Luhur Puji Program Ibu Ibu PKK

Musrifah Basli mengatakan, sosialisasi BIAN 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan dari pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional yang telah dicanangkan Kementrian Kesehatan untuk meningkatkan target capaian imunisasi khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dikemukakan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dilaksanakan serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Selayar, dimana pada tahap pertama dilaksanakan pada 18 Mei 2022. Namun sampai saat ini campaian imunisasi di Kabupaten Kepulauan Selayar masih pada angka 53,10 persen dari target capaian 95 persen.

Sejauh ini Kabupaten Kepulauan Selayar masih berada pada urutan ke-16 dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Tentunya ini mengharuskan kita bekerja keras dan bersinergi dengan semua stakeholders, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Kemenag, dan juga Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan, agar capaian imunisasi ini dapat lebih meningkat dan tidak tertinggal dari kabupaten lainnya.

BACA JUGA:   Miss Earth Indonesia Sulsel Hadiri SBSP Woman Festival di Selayar

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi dan edukasi yang diberikan ini, orang tua dapat membawa anak-anaknya berimunisasi ke pelayanan kesehatan yang telah disiapkan. Dengan imunisasi ini, saya berharap anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa dapat hidup sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya seperti campak, polio, hepatitis dan penyakit-penyakit lainnya,” ucap Musrifah Basli.

Ketua TP PKK juga menambahkan pelaksanaan sosialisasi BIAN tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TP PKK dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama kesehatan anak-anak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ia Berharap peserta sosialisasi dapat memantau Bulan Imunisasi Anak Nasional dan mendukung pencapaian target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Layanan, BPJS Ketenagakerjaan-Dinas Kesehatan Selayar Tandatangani Perjanjian Kerjasama

“Saya juga meminta peserta sosialisasi agar dapat mengikuti sosialisasi dengan baik serta dapat diaplikasikan dan disosialisasikan dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” tutup Musrifah Basli. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.