Polisi Tangkap Pencuri Uang dan Emas di Pasar Sentral Bulukumba

oleh -
Polisi ringkus Pencuri Uang dan Emas di Pasar Sentral Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Satuan Res Kriminal (Reskrim) Polres Bulukumba mengamankan seorang ibu rumah tangga yang baru saja melakukan operasi Cesar di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Penangkapan IRT tersebut berdasarkan dengan laporan Nanna Bollo (39) yang merupakan salah seorang pemilik toko kue di Pasar Sentral Bulukumba.

Dia melaporkan bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh FT (35) yang dimana pelaku berpura-pura membeli bahan kue di kiosnya.

Usai mendapat laporan warga, Personil Reskrim Polres Bulukumba langsung melakukan serangkain penyelidikan.

“Jadi pada tanggal 22 Agustus lalu seorang warga melaporkan kasus pencurian, dirinya menjadi korban dalam kasus itu,” ucap Bayu Wicaksono Febrianto Kamis, 26 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Anggota DPR RI, Muh Aras Resmikan Program Padat Karya di Bulukumba

Dalam laporannya tambah Bayu, korban melaporkan kehilangan tas yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 31.000.000 dan emas 100 gram yang dimana jumlah kerugian keseluruhan dia perkirakan sebesar Rp. 116.000.000.

“Setelah mengetahui identitas dan alamat pelaku, kami langsung mendatangi rumahnya di BTN Bongkas Blok G1 No.10 Desa Paenre Lompoe, Kec. Gantarang Bulukumba. Hanya saja pelaku tidak ada di lokasi,” paparnya.

Advertisement

Namun saja kata Bayu, di rumah pelaku ada suaminya. Kemudian tim masuk menggeledah rumah pelaku.

“Didalam rumah ada suaminya, jadi kami masuk menggeledah rumahnya. Kami temukan barang bukti 1 buah tas kulit hitam berisikan uang tunai sebesar Rp.16.000.000 dan 7 buah cincin emas yang masing-masing berbeda berat gramnya,” terang Bayu.

BACA JUGA:   Lapas Bulukumba Teken Kerjasama dengan Penegak Hukum

Bayu menambahkan, usai menggeledah rumah pelaku. Personil kemudian mempertanyakan keberadaan pelaku ke suaminya, suaminyapun membeberkan keberadaan istrinya. Sang suami menyampaikan bahwa istrinya sedang dirawat di Rs. Andi Sulthan Daeng Radja.

Advertisement

Jadi setelah kami ketahui keberadaan pelaku, kata Bayu. Pihaknya langsung menuju sasaran. Disana dia temukan pelaku yang masih kurang sehat usai operasi Cesar, diapun mengintrogasi pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya.

“Jadi dia mengakui telah melakukan pencurian di dalam kompleks Pasar Sentral Bulukumba dengan cara berpura-pura menjadi pembeli di kios milik korban dengan memakai cadar, kemudian pada saat korban lengah ia langsung menukarkan tas miliknya dengan tas milik korban yang berisikan uang dan emas,” paparnya.

BACA JUGA:   Aksi Terpuji Briptu Ayu, Bantu Warga Yang mengalami Kehilangan Tas

Bayu menjelaskan, bahwa pada hari Rabu kemarin, sekitar pukul 14.00 WITA terduga pelaku sudah di ijinkan pulang oleh dokter. Kemudian Selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Bulukumba guna Proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

Untuk diketahui, pelaku mengakui bahwa uang tunai hasil curiannya sebagian ia pakai untuk biaya rumah sakit dan membayar hutang. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.