PELTI Bulukumba Jajal Lapangan Tenis Bira, Dukung Sektor Pariwisata

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Akhir pekan ini, Pengurus dan anggota Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Bulukumba berkunjung ke kawasan wisata Tanjung Bira sekaligus menjajal lapangan tenis yang baru saja rampung direvitalisasi

Rombongan dipimpin oleh Ketua Pelti Bulukumba Muhammad Ali. Mereka mencoba merasakan sensasi bermain tenis di lapangan tenis Bira yang berada di depan Mess Pinisi dalam kawasan wisata Tanjung Bira, Sabtu 27 Januari 2023.

Muh. Ali mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang memberikan sentuhan baru atau merevitalisasi lapangan tenis Bira sebagai upaya mendukung sektor pariwisata.

BACA JUGA:   Bupati Resmikan Jembatan Penghubung Antar Desa

Menurutnya fasilitas lapangan tenis baru ini semakin menunjang pariwisata Bira ke depan juga mendukung sport tourism.

“Saya Ketua Pelti bersama rekan rekan pengurus dan seluruh insan tenis di Bulukumba mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini bapak Bupati Bulukumba yang telah mensupport sarana dan prasarana lapangan tenis di Bulukumba,” ungkap Muh. Ali.

BACA JUGA:   Pansus Kembali Bahas Ranperda Penataan Tempat Permakaman
Advertisement

Lebih lanjut dikatakan bahwa lapangan tenis tersebut sudah bagus digunakan dan sudah berstandar nasional, sehingga pengunjung dari seluruh Indonesia bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

Advertisement

“Sambil berwisata, pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas lapangan tenis ini,” imbuhnya.

Ke depan, tambahnya pihak Pelti Bulukumba akan menggelar event turnamen tenis Bupati Cup dengan mengundang 24 pengurus Pelti kabupaten kota se Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:   Baznas Bulukumba Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten-Lampung

“Event (sport tourism) ini nantinya sebagai bentuk promosi pariwisata Tanjung Bira sambil kita berharap fasilitasnya semakin dilengkapi untuk memanjakan pengunjung,” bebernya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga merevitalisasi sejumlah fasilitas olahraga pada tahun anggaran 2023 yang lalu yang kini sudah bisa digunakan. Fasilitas olahraga tersebut yaitu Lapangan Tenis Bira, Lapangan Tenis Tanete dan Jogging Track Stadion Mini Bulukumba.(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.