Pimpin Upacara HUT RI, Basli Ali : Pasca Pandemi, Kita Diuji Pulihkan Ekonomi

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati, Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara berlangsung khidmat diikuti Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, Anggota DPRD, Veteran, Pimpinan OPD dan Jajaran Pejabat Pemkab Kepulauan Selayar serta peserta dari unsur TNI, Polri, Instansi Vertikal, ASN dan Pelajar.

Rangakaian HUT juga mengikuti protokol kesehatan. Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih pun berlangsung lancar tanpa kendala oleh paskibra.

BACA JUGA:   Gelontotkan Rp2,6 Miliar, KKP Akan Bangun Dermaga Apung di Selayar

Bupati Basli dalam amanatnya membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel mengatakan momentum 77 Tahun Indonesia merdeka, kita kembali diuji bagaimana pemulihan pada sektor kesehatan dan ekonomi yang merupakan semangat optimis setelah kejadian luar biasa yakni pandemi yang melanda indonesia dan dunian dalam dua tahun lebih.

Advertisement

Selanjutnya Bupati menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan sejumlah capaian pembangunan yang telah diraih pada berbagai sektor khususnya dalam pembangunan infrastruktur hingga pada komitmen Pemprov Sulsel dalam meningkatkan mental spritual melalui program literisasi Alquran di sekolah-sekolah.

BACA JUGA:   Pemda dan Kapolres Selayar Ikuti Launching ETLE Secara Virtual

Begitupun dengan penurunan angka kemiskinan yang dipengaruhi beberapa faktor yang menunjukkan pertumbuhan positif diantaranya menggeliatnya perkembangan ekonomi sosial masyarakat diberbagai lapangan usaha.

Advertisement

Basli Ali menuturkan pembangunan Sulawesi Selatan tentu perlu didukung dengan kualitas pelayanan publik prima dan optimal oleh setiap ASN yang merupakan ujung tombak pemerintah.

Untuk itu, Core Value Ber-AKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif harus dimiliki sebagai suatu pedoman dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga diharapkan menjadi fondasi budaya kerja ASN yang professional dalam melayani masyarakat, Lanjut Bupati.

BACA JUGA:   Wakili Sulsel Lomba Podcast, Pendamping Desa Selayar Ini Raih Juara III Nasional

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, dalam semangat dan energi baru untuk Sulawesi Selatan Pulih Lebih cepat dan Bangkit Lebih Kuat” Ucap Bupati Basli Penuh Semangat menutup amanatnya.

Usai memimpin upacara, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Di Istana Negara secara Virtual di Pendopo Gedung Dekranasda jl. Jenderal Sudirman Benteng. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.