Pemda Selayar Menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Sebagai rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Kepulauan melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaiya Kecamatan Bontomanai, Selasa, 16 Agustus 2022 pukul 24.00 wita.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna, dengan perwira upacara adalah Mayor Inf. Muhammad Basir serta Komandan Upacara Letda Inf. Ramuddin.

BACA JUGA:   Tingkatkan Layanan, BPJS Ketenagakerjaan-Dinas Kesehatan Selayar Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Sedangkan pasukan upacara, selain dariu Kodim1415 kepulauan Selayar, juga diikuti personil dari Polres Selayar, UPT SDI 63 Kepulauan Selayar serta UPT SMPN 27 Kepuluan Selayar.

Sementar peserta lain juga hadir dari unsur Forkopimda, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, serta para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Advertisement

Letkol Adi Priyatna memberikan penghormatan kepada pahlawan yang disemayamkan di TMP Barugaiya yang terdiri dari ABRI sebanyak 9 pahlawan dan Pejuang Rakyat sebanyak 17 Pahlawan.

BACA JUGA:   Ketua PKK Selayar Minta Pemdes Bersinergi Jalankan Program

Pelaksanaan Upacara Kehormatan berlangsung khidmat dan sakral saat lampu dimatikan, obor dan lilin dinyalakan, kemudian inspektur upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci

Advertisement

Letkol Adi Priyatna menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan terhadap perjuangan demi kebahagian negara bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang ditempuh para pahlawan adalah jalan bagi kami juga, semoga arwah pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pasimasunggu dengan Kelompok Pengelolaan Sumber Daya Ikan Melakukan MoU

Upacara kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin dalam peringatan Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya,  sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.(**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.