Bupati Basli Ali Mengikuti Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) kembali melakukan peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi tahun 2023–2024 di Thamrin Nine Balroom, Jakarta, Selasa, 20 Desember 2022.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali didampingi jajaran terkait bergabung mengikuti Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi tersebut secara virtual di Ruang Vidcon Rujab Bupati, Selasa, 20 Desember 2022.

Mengangkat tema “Digitalisasi untuk Cegah Korupsi” kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) tersebut diikuti  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. 

BACA JUGA:   Cegah Stunting, TP PKK Sosialisasi Pangan Lokal
Advertisement

Ketua KPK yang juga selaku Koordinator Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK) Firli Bahuri mengatakan
Pencegahan korupsi menjadi penting karena melalui pencegahan, potensi kerugian negara terselamatkan.

Advertisement

Menurut Firli Bahuri, keberhasilan dan kegagalan aksi pemberantasan korupsi sangat tergantung pada komitmen bersama untuk menjalankannya, pencegahan korupsi sangatlah penting.

Advertisement

“Bapak Presiden Jokowi pernah menyampaikan bahwa Kinerja penegakan hukum bukan diukur dari seberapa banyak kasus yang ditemukan dan bukan diukur dari berapa banyak orang yang ditahan, namun harus ada pencegahan yang berkelanjutan agar korupsi tidak terjadi kembali,” ucap Firli menirukan pesan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:   Serunya Selayar Bicycle Night 2022 dengan Gowes Keliling Kota Benteng
Advertisement

Lebih lanjut Firli menyampaikan laporan pelaksanaan, berikut capaian dan hambatan dalam implementasi Aksi Stranas PK tahun sebelumnya.

Ia mengklaim, pihaknya berhasil menyelamatkan Rp 57,9 triliun kerugian negara dari potensi tindak pidana korupsi selama periode 2022.

“Upaya-upaya pencegahan selama ini, KPK kata dia berhasil menyelamatkan kerugian negara sehingga bisa digunakan untuk mendukung pelaksanaan program nasional,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bupati Selayar Pantau Progres Pembangunan di Lima Kecamatan

Pada kesempatan tersebut Firli Bahuri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh lembaga negara, pemerintah daerah, BUMN dan segenap masyarakat sipil yang terus memberikan dukungan atas upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya korupsi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.