Pemda Kepulauan Selayar Dianugrahi BKN Award 2022

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diberikan kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional kembali memberikan penghargaan bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Daerah melalui BKN Award 2022.

Salah satu penerima penghargaan adalah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT.

Hal ini diumumkan secara resmi oleh BKN pada rapat koordinasi nasional (Rakernas) kepegawaian 2022 secara daring, di Hotel Marriott Harbour Bay, Kota Batam, Kamis, 21 Juli 2022.

BACA JUGA:   39 Pedagang Pasar Sentral Menerima Bantuan Pemerintah
Advertisement

Dikutip dari pernyataan Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama, menyampaikan bahwa penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing.

Advertisement

Penyelenggaraan manajemen ASN itu mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

BACA JUGA:   Saiful Arif Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas
Advertisement

Untuk kategori Instansi Pemerintah yang dinilai meliputi Instansi Pusat, yakni terdiri dari Kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK).

Advertisement

Dan Instansi Daerah yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, serta Pemerintah Kota.

Adapun, penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik.

BACA JUGA:   Dukung Ketahanan Ekonomi Keluarga, DWP Selayar Sosialisasikan BPR

Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data- Sistem Informasi dan CAT.

Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.