Pedagang Pasar Sentral Bulukumba Bersatu untuk HM21

oleh -280 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Calon Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki atau HM21 memanfaatkan masa hari terakhir kampanye nya dengan cara berbeda.

Figur ketua partai Golkar Bulukumba ini melakukan blusukan ke sejumlah pasar yang ada di wilayah kota, kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba yang menjadi lokasi akhir kampanyenya, Sabtu, 5 Desember 2020.

Pantauan media, sebanyak dua pasar disambangi Hamzah Pangki sejak pagi hari hingga siang yakni, pasar tradisional Cekkeng dan pasar sentral Bulukumba. Sejak awal kedatangannya, mantan ketua DPRD Bulukumba dua periode ini begitu disambut antusias pedagang pasar, sambil meneriakkan nomor 1 menang.

“Alhamdulillah, akhirnya pak Andi Hamzah Pangki datang juga, sudah lama kita tunggu. Insyaallah, pedagang pasar bersatu untuk HM21,” kata sejumlah pedagang di pasar sentral.

BACA JUGA:   Ali Hamsah: Politik adalah Seni untuk Mengabdi

Dalam kesempatan tersebut juga Hamzah Pangki tak lupa mengedukasi masyarakat dan pedagang pasar tentang Covid-19 dengan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker.

“Alhamdulillah, HM21 telah merampungkan masa kampanye. Hari ini masa terakhir kampanye kita manfaatkan dengan blusukan ke pasar, menerima berbagai keluhan masyarakat dan pedagang yang ada sambil kita bagikan masker untuk melindungi diri dari covid-19,” ujar Hamzah Pangki kepada awak media usai melakukan blusukan.

Selain itu, ia juga banyak menerima keluhan masyarakat dan pedagang pasar. Utamanya di pasar sentral, masyarakat banyak mengeluh soal tata ruang pasar yang dinilai sudah kumuh tanpa adanya renovasi, belum lagi masalah sampah dan konflik antar pedagang pasar sentral dan pedagang pasar Cekkeng.

BACA JUGA:   Sosialisasi Kacamatayya di Bontotiro Paparkan Program Kesehatan dan Pertanian

“Insyaallah, jika pedagang dan masyarakat bersatu memberikan amanahnya untuk HM21 memimpin Bulukumba, maka apa yang menjadi harapan kita semua dalam kurun waktu HM21 memimpin akan kami wujudkan, saya mundur jika tak melaksanakannya. Ini bukan janji atau harapan palsu, ini komitmen saya bersama Andi Murniyati Makking untuk mensejahterakan masyarakat Bulukumba. Serta konflik-konflik yang ada akan kita dudukan bersama dan cari solusi terbaik agar semua nyaman dalam berjualan,” tegas Hamzah Pangki.

Lebih lanjut, dia mengaku jika terpilih dan menang di Pilkada, maka pasar sentral akan ditata ulang dan didesain moderen sesuai keinginan masyarakat, agar baik masyarakat dan pedagang bisa nyaman dalam beraktivitas di pasar. Bantuan atau suntikan modal usaha juga diakuinya akan diberikan kepada pedagang secara merata, tanpa ada jaminan apapun.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Bulukumba: Tak Ada Keburukan Dari H Askar‎ Demi Masyarakat

“Beri kesempatan HM21 mewujudkan hal tersebut. Insyaallah pasar sentral ini masuk dalam salah satu prioritas HM21 kedepannya untuk dibenahi, baik secara desain, dan tata kelola agar kita bisa bangkit dan bangga dengan pasar yang merupakan pusat perbelanjaan di Bulukumba ini. Untuk pedagang, sebagai bentuk apresiasi HM21 akan kami beri bantuan modal sebesar Rp.2.500.000 merata untuk pedagang tanpa syarat atau jaminan apapun,” pungkas Hamzah Pangki. (**)