Pastikan Siap Hadapi Korona, Wabup Tomy Pantau RSUD

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pasca dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Bulukumba terkait Tindak lanjut Pencegahan Penularan Covid 19, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto memantau kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja. Tomy ingin memastikan fasilitas kesehatan rumah sakit siap dan siaga jika ada warga yang terduga terpapar virus Korona atau Covid 19. Dalam pemantauannya Tomy Satria didampingi oleh Wakil Direktur RSUD dr. Rizal Ridwan dan anggota Dewan Pengawas RSUD, Makmur Masda, Selasa, 17 Maret 2020.

BACA JUGA:   Danny Pomanto Kagumi Festival Pinisi : Bulukumba Tempat Indah

Sebelum masuk, Tomy dicegat petugas untuk memeriksa suhu tubuhnya menggunakan thermometer dan diberikan hand sanitizer untuk membersihkan tangannya. Beberapa hal yang menjadi pantauannya seperti jumlah larangan pembesuk datang berkunjung ke ruang perawatan, serta jumlah penunggu pasien yang hanya dibolehkan maksimal dua orang sebagaimana yang diatur dalam edaran yang dikeluarkan oleh rumah sakit sebelumnya dalam rangka mencegah meluasnya penularan Covid 19.

Advertisement

Selain itu, Tomy yang masih mengenakan jas lengkap usai mengikuti wisuda UMB sebelumnya juga mengunjungi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Di ruang ini, Tomy Satria berbincang dengan para dokter dan perawat terkait aktifitas pelayanan rumah sakit.

BACA JUGA:   HUT PPNI dan Sambut Ramadan, DPK PPNI RSUD H Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Anjangsana ke Panti Asuhan

“Selain ingin memastikan kesiapan kita menghadapi Korona, tujuan saya ke sini memberikan dukungan atau support kepada sahabat-sahabat petugas medis kita dalam menjalankan tugasnya,” bebernya.

dr. Rizal menyebut, meski RSUD Sultan Daeng Radja tidak menangani atau melakukan perawatan penyakit virus Korona, namun pihaknya tetap menyiapkan Ruang Isolasi jika ada pasien diduga terdampak.

BACA JUGA:   Rakor Perdana DPC APDESI Bulukumba Berpusat di Tanjung Bira, Berikut Jadwalnya !!

“Kita menyiapkan dua ruang isolasi di IGD, sebelum pasien tersebut dirujuk ke rumah sakit yang menangani Korona,” ungkapnya.

Di pintu masuk IGD, Tomy juga memantau pelayanan pertama yang dilakukan petugas ketika pasien tiba di RSUD. Menurutnya, sudah ada peningkatan pelayanan dengan adanya beberapa petugas yang standby. Ia mengaku menerima beberapa keluhan warga atas pelayanan di pos tersebut. “Semoga standar pelayanan ini bisa dipertahankan seterusnya,” puji Tomy. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.