Pemda Bulukumba Siapkan Posko Pencegahan COVID-19

oleh -
Kadis Kominfo meninjau kantor PSC Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba resmi membentuk posko pencegahan COVID-19. Lokasi posko berada di kantor Public Safety Center (PSC) 119.

Hal itu ditetapkan pada rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang dilaksanakan Senin, 16 Maret 2020. Rapat koordinasi tersebut menetapkan Dinas Kesehatan sebagai Leading Sector.

BACA JUGA:   Sambut Hari Jadi Bulukumba, Andi Utta Minta Menata dan Bersihkan Kantor

“Posko ini terletak di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu. Kabupaten Bulukumba,” kata Tomy.

Selain posko pencegahan, Pemda Bulukumba juga menunjuk juru bicara atau jubir. Jubir menjadi pusat informasi terkait dengan penanganan virus corona.

Saat ini, Kadis Komunikasi dan Informasi, Daud Kahal, ditunjuk sebagai person pemerintah daerah yang akan menyampaikan informasi obyektif terkait dengan kondisi kekinian di Bulukumba yang relevan tentang virus Corona.

BACA JUGA:   KSP Berkat Rajut Silaturahmi dengan Berbuka Puasa Bersama
Advertisement
Advertisement

Menurut Daud Kahal, mereka akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Haji Andi Daeng Radja.

“Dinas Kominfo akan menyampaikan informasi terkait Covid-19 secara akurat dan objektif,” kata mantan Sekwan Bulukumba itu.

Kominfo Bulukumba berupaya untuk menetralisir berkembangnya informasi yang cenderung bias dan mengarah kepada hoaks, terutama yang berkembang melalui media sosial. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.