Nyaris Ambruk, Hj Aminah Syam Tinjau Kondisi Bangunan Poskesdes di Pulau Liukang

oleh -
Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Hj Aminah Syam meninjau langsung kondisi Poskesdes di Pulau Liukang Loe.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Hj Aminah Syam meninjau kondisi Poskesdes di Pulau Liukang Loe Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari, Kamis, 1 September 2022.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut anggota DPRD Bulukumba, H Sapiuddin (PBB), Muhammad Bakti (Gerindra), Hj Aminah Amir (Golkar) dan Supriadi (PAN).

Dalam kunjungannya, Hj Aminah Syam mengatakan, kondisi Poskesdes sudah sangat memperihatinkan lantaran bangunannya nyaris roboh. Selain itu bagian atap atau sengnya sudah banyak yang bocor dan pagarnya pun nyaris ambruk.

BACA JUGA:   Cegah Stunting, Kodim 1411 Bulukumba Bagikan Paket Bingkisan
Advertisement

“kami turun meninjau langsung terkait kondisi bangunan Poskesdes. InsyaAllah akan kami prioritaskan di anggaran Perubahan,” kata legislator Nasdem itu.

Advertisement

Sehingga tambah dia, untuk sementara pelayanan tidak dilaksanakan di Poskesdes melainkan door to door dengan mendatangi rumah masing masing.

Advertisement

“Karena sudah nyaris roboh dan bisa saja membahayakan nyawa sehingga untuk sementara melayani dengan mendatangi rumah warga,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Bupati Andi Utta Resmikan Masjid Bentuk Ka'bah
Advertisement

“Jadi kita harapkan di anggaran perubahan bisa dikerjakan kasian Poskesdesnya apalagi mengingat masyarakatnya terbilang banyak sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) dan tentu membutuhkan layanan kesehatan,” tambahnya.

Selain pembangunan Poskesdes juga bakal dilengkapi dengan listrik tenaga Surya, karena kebetulan di sana tidak ada Genset.

Sementara, Kepala Puskesmas Bonto Bahari, Isbair mengatakan, kondisi bangunan Poskesdes di Pulau Liukang memang sangat memperihatinkan.

BACA JUGA:   Obatnya Gratis, Penderita TBC Diharap Periksakan Diri di Fasilitas Kesehatan

Bahkan tiga hari lalu juga sudah dimasukkan dalam pembahasan Musrenbang tingkat desa termasuk membicarakan mengenai status lahannya yang kini dihibahkan untuk Poskesdes. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.