Murni Efek, Ajakan Coblos Nomor 1 di Debat Pilkada Viral di Sosmed

oleh -823 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Sehari usai debat perdana kandidat paslon Pilkada Bulukumba 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Ball Room, Hotel Gammara, Kota Makassar, Jumat malam, 6 November 2020 beredar sebuah potongan video yang ramai jadi pembahasan publik di Bulukumba.

Video berdurasi sekitar 15 detik tersebut viral dibagikan di berbagai media sosial seperti Facebook dan WhatsApp. Dalam video itu terlihat calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking mengatakan, “laki laki tusuk perempuan”.

Video tersebut merupakan potongan video saat calon wakil Bupati bernomor urut 1 ini menyampaikan closing statementnya yang menjadi penutup jalannya debat putaran pertama Pilkada Bulukumba.

BACA JUGA:   Askar HL Ingin Genjot Produksi Pertanian di Bulukumba

Rupanya juga video tersebut adalah cara figur ketua Demokrat Bulukumba itu memukau peserta dan masyarakat yang menonton khususnya kaum perempuan untuk memilihnya di Pilkada 9 Desember mendatang.

Pantauan media saat berlangsungnya acara debat, paslon nomor urut 1 ini menjadi Paslon penutup yang menyampaikan closing statement, yang dimulai dari paslon 4 ke paslon 1.

Dalam penyampaiannya closing statementnya, Andi Hamzah Pangki memulai dengan memperlihatkan selebaran yang berisikan 21 program. Selebaran itu merupakan program HM21 yang dikonsep Pakta Integritas ditandatangani HM21 diatas materai.

BACA JUGA:   Ribuan Warga Doakan Kemenangan untuk HM21 di Pilkada Bulukumba

Hal itu membuat perserta hadirin debat terpukau, apalagi saat ia mengaku siap mundur sebagai Bupati jika tidak menjalankannya.

“21 program nyata kami tanda tangani diatas materai Pakta Integritas. InsyaAllah jika kami tidak melaksanakannya kami siap mundur dari pemerintahan. Ini adalah komitmen kami untuk membangun Bulukumba kedepan karena kami pasangan perwakilan laki-laki dan perempuan, representatif dari Barat dan Timur Bulukumba,” tegas Hamzah Pangki disambut gemuruh tepuk tangan.

BACA JUGA:   Warga : Hj Hilmiaty Asip Politisi yang Santun dan Karismatik

Suasana tambah meriah saat calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking menutup debat dengan statement yang cukup singkat dengan pesan mendalam yang mengajak kaum perempuan memilih calon perempuan.

“HM21 Bulukumba Bangkit, Laki-laki tusuk perempuan, perempuan pilih nomor 1, Bahinea Mo (pilih perempuan, RED) perempuan bisa tonji,” tutup ketua partai Demokrat Bulukumba itu disambut gemuruh tepuk tangan hadirin debat dalam ruangan. (**)