Askar-Pipink Siapkan Asuransi Nelayan Secara Menyeluruh

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, nomor urut 2, Askar HL – Arum Spink bertekad akan memberikan jaminan sosial bagi para Nelayan jika nanti terpilih pada Pilkada yang digelar 9 Desember mendatang.

Jaminan sosial yang diberikan, kata paslon dengan tagline “Bulukumba Asik” itu adalah asuransi kecelakaan kerja yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) kabupaten.

BACA JUGA:   Masyarakat Bulukumba Siap-Siap Nikmati BPJS Gratis

“APBD kita saat ini Rp 1,5 Triliun, masa cuma asuransi untuk para nelayan tidak bisa kita wujudkan,” ucap Arum Spink saat melakukan silaturahmi dengan warga pesisir di kecamatan Ujung Bulu, Minggu, 8 November 2020.

Selama ini, kata Pipink sapaan Arum Spink, nelayan belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah padahal jumlah warga yang berprofesi sebagai nelayan cukup besar.

BACA JUGA:   Usai Debat, Dukungan ke Askar-Pipink Makin Mengalir

“Kita tidak minta-minta, tetapi ketika saudara kita yang nelayan ditimpa musibah saat melaut, sudah ada jaminan dan santunan yang disiapkan oleh pemerintah,” lanjutnya.

Pipink memaparkan asuransi nelayan yang diprogramkan pemerintah pusat, praktiknya di lapangan sangat tidak maksimal.

“Pemerintah pusat hanya mengasuransikan sebagian kecil nelayan kita. Bulukumba Asik bertekad agar seluruh nelayan dapat diasuransikan.”kata Pipink disambut aplaus oleh para nelayan Ujung Bulu.

BACA JUGA:   "Tumpah" Ribuan Simpatisan Andi Makmur Kr. Kollang di Herlang Dukung Kacamatayya

Tak hanya itu, lanjut Alumni Pesanren Darul Arqam Gombara ini, pihaknya juga sudah menyiapkan bantuan modal senilai Rp 5 juta per KK untuk Nelayan, Petani Rumput Laut, Peternakan, dan Pertanian ketika nanti terpilih.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.