Memberikan Pelayanan Listrik yang Andal Selama Kunjungan Presiden Jokowi, PLN UP3 Bulukumba Buktikan Keseriusan Pelayanan

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN. COM – Kehadiran Presiden Jokowi di Sulsel selama 2 hari tanpa kendalan penerangan.

Hal itu lantaran kerja keras dan kaborasi PLN UP3 Bulukumba di Kabupaten Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng.

Tak ingin ada cela sedikit pun, PLN UP3 Bulukumba harus menyiapkan 13 titik prioritas utama pengamanan untuk menjaga pasokan listrik.

Termasuk di Pantai Bira Kecamatan Bontobahari Bulukumba, tempat Presiden RI menginap.

PLN UP3 Bulukumba turut dibantu Unit Layanan Pelanggan (ULP) Panrita Lopi, Kalumpang, Sinjai dan Bantaeng dalam menjaga pasokan listrik.

BACA JUGA:   Ribuan Massa Unras, Ketua DPRD Bulukumba : Kami Sepakat Tolak Omnibus Low Cipta Kerja

Mereka menyediakan peralatan cadangan seperti Genset, Uninterruptible Power Supply (UPS), dan juga Automatic Transfer Switch (ATS).

Advertisement

PLN UP3 Bulukumba juga menyediakan instrumen pendukung berupa 13 Unit Genset dengan total daya 2.258 kVA, 1 Unit ATS dan 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 250 kVA.

PLN bahkan menerjunkan 54 lersonel untuk siaga di masing-masing titik lokasi kunjungan Presiden RI.

Advertisement

Kepala Cabang PLN UP3 Bulukumba, Agus Priyanto mengaku, meski di tengah-tengah cuaca ekstrem, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan listrik yang andal selama kunjungan.

BACA JUGA:   Wabup Edy Manaf Hadiri HUT Desa Anrang
Advertisement

Manager UP3 Bulukumba, Agus Priyanto menerangkan, pihaknya bahkan telah melakukan persiapan dan simulasi secara berlapis sebelum Presiden Jokowi tiba

“Jadi, kami sudah berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik tetap andal dan tanpa adanya kedipan selama kunjungan Bapak Presiden, kami dengan tim melakukan berbagai persiapan dengan pola pengamanan pasokan listrik yang sistematis guna menghadirkan listrik tanpa kedip di titik-titik utama kunjungan”, tutur Agus Priyanto.

Advertisement

Ia mengaku, kehadiran presiden Jokowi sangat penting. Sehingga meskipun cuaca buruk, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

BACA JUGA:   Muallim Tampa Sebar Ucapan Menyabut Bulan Suci Ramadan Melalui Baliho

Kerja keras PLN UP3 Bulukumba mendapat apresiasi dari Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak PLN atas segala bantuannya dalam mensukseskan acara Kunjungan kerja Presiden RI sehingga acara dapat berlangsung meski di tengah cuaca yang kurang bersahabat. Semangat tim PLN yang terpancar Pagi, siang dan Malam dalam menyiapkan seluruh kebutuhan demi kelancaran acara” Ujar Fahsul Falah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.