Komisi A DPRD Bulukumba Laksanakan RDP Sengketa Tanah di Dannuang

oleh -43 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Komisi A DPRD Bulukumba laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Pengaduan Sengketa Tanah di Kelurahan Dannuang dan Indikasi terjadi Mall Administrasi oleh oknum penyidik Polres Bulukumba. RDP tersebut berlangsung di ruang Komisi A DPRD Bulukumba, Rabu, 10 November 2021.

RDP ini dipimpin langsung Ketua Komisi A Andi Pangerang Hakim (PPP) dan hadir Anggota Komisi A Ahmad Akbar (PPP), H. Muhammad Tamrin (Nasdem), Khaerul Ibrahim (PDIP), Abdul Hakim (Gerindra).

BACA JUGA:   Peringati Hari Juang TNI AD, 200 Prajurit Kodim 1411 Bulukumba Ziarah ke TMP

Sebelumnya LSM Lembaga Bhineka Panrita Bersatu Bulukumba melaksanakan aksi unjuk rasa di halaman DPRD Bulukumba terkait kasus penyerobotan lahan atas nama Marlia yang terjadi di kelurahan Dannuang Kecamatan Ujungloe.

Setelah pembahasan yang cukup panjang antara ATR/BPN Bulukumba, Pemerintah Daerah, LSM dan Anggota DPRD Komisi A.

Ketua Komisi A Andi Pangerang Hakim memberi kesimpulan bahwa tergugat atas nama Marlia agar segera melapor Penggugat ke Polsek Ujungloe  yang menempati lahan tersebut.

BACA JUGA:   Pengibar Bendera Hanya 3 Orang Pada Upacara HUT RI ke 75 di Bulukumba

“terkait untuk administrasi tentang peta blok akan kami bicarakan dengan dinas terkait khususnya Bapenda Bulukumba, agar kami dari Komisi A DPRD Bulukumba mengetahui tanah-tanah yang bersengketa dan kami juga akan meninjau lokasi tersebut dan cocokkan dengan dokumen tergugat, penggugat dan pemerintah daerah,” ungkap Andi Pangerang.

Dalam RDP tersebut juga menghadirkan pejabat ATR/BPN Bulukumba, Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Inspektorat Daerah Bulukumba, Camat Ujungloe, Lurah Dannuang dan LSM Lembaga Bhineka Panrita Bersatu. (**)