PLN UP3 Bulukumba Sukses Amankan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Presiden Jokowi

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN COM – Untuk menjaga kelancaran pasokan listrik saat acara berlangsung, PLN menyiapkan 13 (Tiga Belas) titik prioritas utama pengamanan.

PT PLN (Persero) UP3 Bulukumba berhasil memberikan layanan listrik tanpa kedip selama kunjungan Presiden Joko Widodo khususnya di 3 wilayah kerja PT PLN (Persero) UP3 Bulukumba yaitu, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng.

Manager UP3 Bulukumba, Agus Priyanto Menerangkan bahwa Pihak PLN telah melakukan persiapan dan simulasi secara berlapis sebelum Presiden RI tiba di lokasi.

“Jadi, kami sudah berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik tetap andal dan tanpa adanya kedipan selama kunjungan Bapak Presiden, kami dengan tim melakukan berbagai persiapan dengan pola pengamanan pasokan listrik yang sistematis guna menghadirkan listrik tanpa kedip di titik-titik utama kunjungan,” tutur Agus Priyanto.

Untuk di 13 titik prioritas, PLN Bulukumba yang turut dibantu dengan rekan-rekan yang ada di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Panrita Lopi, Kalumpang, Sinjai dan Bantaeng dalam menjaga pasokan listrik menyediakan peralatan cadangan seperti Genset, _Uninterruptible Power Supply_ (UPS), dan juga _Automatic Transfer Switch_ (ATS). Meski di tengah-tengah cuaca yang kurang bersahabat, namun PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan listrik yang andal selama kunjungan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Produksi Perikanan, Ini Dampak Hasil Program Rumpon
Advertisement

“Persiapan Pelaksanaan pengamanan sudah kami laksanakan dan dieksekusi dengan baik oleh seluruh tim di lapangan. Kami tahu kegiatan ini sangat penting, jadi meskipun dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat namun tim kami tetap berkomitmen untuk memberikan Pelayanan terbaik sehingga selutuh tim bekerja dengan keras untuk mempersiapkan pasokan listrik yang andal,” ujarnya.

Advertisement

Dalam upaya mengoptimalkan pasokan listrik, PLN UP3 Bulukumba turut menyediakan instrumen pendukung berupa 13 Unit Genset dengan total daya 2.258 kVA, 1 Unit ATS dan 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 250 kVA, serta PLN menerjunkan sebanyak 54 Personil untuk siaga di masing-masing titik lokasi kunjungan Presiden RI.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Bulukumba Hadiri Musrenbang di Herlang dan Kajang
Advertisement

“PLN Bulukumba juga menyiagakan sebanyak 54 Personil untuk standby di beberapa titik yang krusial, sehingga petugas dapat bergerak dengan tanggap untuk mengatasi apabila terjadi hal-hal yang Emergency,” tambahnya.

Adapun titik prioritas pengamanan pasokan listrik tersbut diantaranya Stadion Andi Bintang Sinjai, Pasar Tradisional Sinjai, RSUD Kabupaten Sinjai, Kantor Kecamatan Bulukumpa, Amatoa Resort / Hakuna Matata yang menjadi tempat beristirahat Rombongan Presiden RI, Pasar Tradisional Cekkeng, RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba, Desa Layoa, RSUD Prof. Anwar Makatutu Kabupaten Bantaeng, Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng, Rumah Makan Aroma Laut, Stadion Lamalaka Bantaeng.

Advertisement

Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah memberikan apresiasi kepada pihak PLN atas bantuan dan dukungannya dalam menjaga pasokan listrik sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar di tengah cuaca yang kurang bersahabat.

BACA JUGA:   Komisi B DPRD Bulukumba Menerima Aspirasi Masyarakat Nelayan

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak PLN atas segala bantuannya dalam mensukseskan acara Kunjungan kerja Presiden RI sehingga acara dapat berlangsung meski di tengah cuaca yang kurang bersahabat. Semangat tim PLN yang terpancar Pagi, siang dan Malam dalam menyiapkan seluruh kebutuhan demi kelancaran acara” Ujar Fahsul Falah.

Dari kesuksesan menjaga pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden, Agus Priyanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan dukungan melalui koordinasi dan sinergi yang baik dalam menjaga kelancaran pasokan listrik selama kunjungan Presiden Jokowi.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Stakeholder dan pihak-pihak yang telah terlibat dalam membantu terjaganya pasokan listrik selama kunjungan Presiden. Semoga sinergi yang baik ini terus terjaga untuk layanan listrik yang semakin baik,” tutup Agus Priyanto. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.