Melalui Musdes, Pemdes Mattirowalie Tetapkan Pemutakhiran SDGs Tahun 2022

oleh -
Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri Cingga (kiri) bersama dengan BPD dan Pokja SDGs melakukan Musdes.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang, Bulukumba melaksanakan musyawarah desa (musdes) penetapan pemutakhiran Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2022.

Acara yang di hadiri para petugas enumerator dan juga Ketua BPD Desa Mattirowalie itu dilaksanakan di Aula kantor Desa Mattirowalie, Sabtu, 31 Desember 2022.

“Alhamdulilah kami banyak haturkan terimakasih terhadap seluruh pihak yang telah membantu pemutakhiran SDGs termasuk Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, BPD, P3MD Desa Kindang dan semua anggota Pokja,” kata Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri Cingga, Sabtu, 31 Desember 2022.

BACA JUGA:   Panen Kacang Tanah, Wabup Tomy Apresiasi Varietas BBC Asal Bontotiro
Advertisement

Ia menjelaskan, laporan hasil pemutakhiran SDGs desa ini disusun berdasarkan tahapan kegiatan antaranya, sosialisasi SDGS desa, rapat awal persiapan pemutakhiran SDGs desa lalu kemudian pembentukan kelompok kerja (Pokja).

Advertisement
Advertisement

Setelah itu kata dia, pembekalan Pokja, registrasi Pokja terdiri atas admin desa dan enumerator dan masuk pada pelaksanaan pemutakhiran SDGs.

BACA JUGA:   Sah, Andi Raja Lakiun Pimpin PMII Bulukumba
Advertisement

“Setelah rampung dilaksanakan maka dilaksanakan rapat akhir pelaksanaan pemutakhiran SDGs dan Musdes dalam rangka penetapan SDGs Desa Mattirowalie,” kata H Jufri.

Pada pemutakhiran SDGs tersebut dilaksanakan berupa Survei. Termasuk Survei Desa, Survei rumah tangga, Survei Keluarga dan survei Individu.

Tentu ini bertujuan untuk mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya.

BACA JUGA:   Ini Pesan H. Saharuddin Kepada 19 Orang CPNS yang Bertugas di RSUD Bulukumba

Selain itu untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan dan mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.