Melalui Kelas Ibu Hamil, Pemdes Mattirowalie Rutin Memantau Kesehatan Bumil

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM- Pemerintah Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba menyelenggarakan Kelas Ibu hamil (bumil). Kegiatan tersebut bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Mattirowalie, Selasa, 7 Maret 2023.

Kegiatan itu dihadiri para Ibu hamil, bidan desa Jusriani, Amd.keb dan Ramlah, Amd. Keb serta perawat Muh. Naim, Amd.Kep dan sejumlah perangkat desa. Kelas Ibu hamil juga dirangkaikan dengan pemeriksaan golongan darah untuk pendonor ibu hamil.

BACA JUGA:   Semarak Hari Bhayangkara ke 78, Polres Bulukumba Kembali Gelar Baksos

Bidan desa, Jusriani, Amd. Keb menyampaikan pentingnya pemeriksaan kesehatan Ibu hamil selama kehamilan dan setelah melahirkan.

Advertisement

“Ibu hamil harus memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan baik yang ada di Desa, Bidan Desa, Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya seperti rumah sakit atau dokter spesialis kandungan”, ujar Jusriani.

Advertisement
Advertisement

Pemeriksaan kesehatan Ibu hamil dimaksudkan agar kesehatan ibu hamil dan calon bayi terpatau kesehatannya, sekaligus tumbuh kembang bayi di dalam kandungan ibu juga ikut terpantau.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian di Kantor Dinas PMD
Advertisement

“Jadi pemeriksaan kesehatan ibu hamil ini rutin dilaksanakan. harapannya persalinannya nanti berlangsung baik dan bayi yang dilahirkan juga sehat”, imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Desa Mattirowalie, Andi Indrawati menambahkan, dalam kelas ibu hamil ini diharapkan meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu hamil agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan.

BACA JUGA:   Perkuat Tugas dan Fungsi Pengamanan, Kalapas Bulukumba Gelar Briefing

Serta perawatan kehamilan, persalinan, persalinan perawatan nifas, KB pasca persalinan dan termasuk perawatan bayi baru lahir. (**)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.