Pemdes Mattirowalie Salurkan BLT Triwulan Pertama Tahun 2023

oleh -
Sekertaris Desa Mattirowalie, Andi Indrawati menyerahkan BLT tahap pertama kepada salah seorang KPM.

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM –Pemerintah Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2023. BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023 masih sebagai bagian dari upaya pengentasan kemiskinan di Desa.

Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa Mattirowalie, Jumat pagi, 3 Maret 2023.

Pemerintah Desa Mattirowalie menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama yang diserahkan 3 bulan sekaligus, yaitu bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023.

BACA JUGA:   Disebut Calon Kuat Bupati, H.Askar Undang Ribuan Warga Bukber Bersama

Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri Cingga menjelaskan, bahwa KPM penerima BLT DD pada tahun 2023 sebanyak 22 Kepala Keluarga (KK). BLT DD tahun 2023 sedikit berbeda regulasinya dibanding tahun sebelumnya tahun 2023 BLT Dana Desa sudah ditentukan minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari jumlah dana desa yang diterima tahun 2023.

Advertisement
Advertisement

“Selain itu BLT Dana Desa tahun ini bukan untuk pandemi Covid-19, melainkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, dan setiap KPM menerima 300 ribu setiap bulan sampai bulan Desember 2023,,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Dihadiri Seluruh Personil, Polres Bulukumba Kembali Laksanakan Binrohtal
Advertisement

Ia menjelaskan, pemilihan atau penjaringan penerima bantuan ini tidak asal pilih. Semua KPM yang menerima sudah melalui proses verifikasi dan falidasi serta musdes khusus bersama, BPD dan tokoh masyarakat.

Advertisement

“Adapun dana BLT ini Kita salurkan tiga bulan sekaligus, dengan nominal 300,000 perbulan dengan jumlah KPM menerima tahap pertama ini sebesar Rp900 ribu untuk bulan Januari, Februari, dan maret,” paparnya.

BACA JUGA:   Memberikan Pelayanan Listrik yang Andal Selama Kunjungan Presiden Jokowi, PLN UP3 Bulukumba Buktikan Keseriusan Pelayanan

Kades sangat berharap kepada penerima BLT ini agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena bantuan ini program Pemerintah Pusat melalui Dana Desa maka dari itu bagi KPM yang menerimanya agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

“Kami harap para penerima bisa membeli kebutuhan pokok dan manfaatkan sebaik baiknya bantuan ini semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat,” pungkas Kades.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua BPD Desa Mattirowalie, kepala Dusun, perangkat desa dan tokoh masyarakat. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.