Melenggang ke Final, JOIN FC Optimis Raih Juara Satu

oleh -
Tim JOIN FC

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – JOIN FC berhasil melaju ke babak final Mattirowalie Cup I setelah mengalahkan tim kuat Anrihua FC dengan skor meyakinkan 2 – 0.

Laga semifinal Mattirowalie Cup yang berlangsung di Lapangan Desa Mattirowalie itu JOIN FC kembali tampil superior. Sejak wasit membunyikan peluit tanda dimulainya permainan JOIN FC langsung tancap gas.

Meski laga sempat berjalan seimbang, masing-masing tim saling jual beli serangan dan menciptakan peluang namun di pertengahan babak pertama JOIN FC berhasil mencuri gol.

Di awali serangan dari sayap, melalui aksi individual dari pemain sayap JOIN FC Waldi dari sisi kanan berhasil menciptakan kemelut di dalam kotak penalti.

Bola liar yang jatuh pas di kaki pemain JOIN FC bernama Faiz dimanfaatkan dengan baik dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang alhasil gol pemecah kebuntuan tercipta. Skor 1 – 0 untuk keunggulan JOIN FC bertahan hingga turun minum.

Saat laga babak ke-dua dimulai, Anrihua FC yang sudah tertinggal satu gol meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang berbahaya tercipta, namun serangan demi serangan dari Jaiz Ahmad dan kawan-kawan berhasil diredam oleh pemain bertahan JOIN FC yang dikomandoi oleh Amal.

Saat tim Anrihua FC terus meningkatkan intensitas serangan jelang akhir pertandingan, namun lini belakang mereka lengah.

Melalui skema serangan balik di awali oleh umpan terobosan, striker andalan JOIN FC Wawan Ardiansyah berhasil meraih bola, bek Anrihua FC berhasil dilewati dan dengan tendangan roket kaki kanannya bola yang begitu deras tidak mampu diantisipasi kiper Anrihua dan gol kedua JOIN FC tercipta.

BACA JUGA:   Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pegawai Lapas Bulukumba Ikuti Tes Urine

Gol dari Wawan di injury time itu menjadi gol penutup laga, sekaligus memastikan tiket final untuk JOIN FC di Mattirowalie Cup I.

Advertisement

Pada laga final nantinya JOIN FC Optimis bakal meraih juara satu.

• Kunci Kemenangan JOIN FC

Pelatih JOIN FC, Baso Marewa, yang ditemui setelah pertandingan mengaku bangga atas hasil yang diraih oleh timnya sejauh ini.

Menurutnya, timnya telah melebihi ekspektasi karena tidak ada yang pernah menyangka JOIN FC bisa bertahan di Mattirowalie Cup hingga saat ini bahkan berhasil melaju ke babak final.

“Tidak ada yang pernah menyangka JOIN FC bisa melaju hingga final namun itulah sepakbola segalanya mungkin terjadi dan tugas saya sebagai juru taktik bagaimana memperbesar kemungkinan itu dengan materi yang kami miliki,” katanya.

Advertisement

Pelatih yang belakangan dijuluki Mourewa itu mengungkapkan, bahwa kunci keberhasilan timnya sejauh ini karena memiliki kedalam dan kualitas materi pemain yang mempuni.

Jurnalis Radar Selatan itu mengungkapkan keberhasilan timnya menumbangkan tim kuat Anrihua FC yakni dengan mematikan pergerakan pemain tengah Anrihua FC.

“Dari awal memang kami telah mewanti-wanti pemain tengah Anrihua FC, Jaiz Ahmad karena di sana roh dari permainan Anrihua FC. Olehnya kami menginstruksikan khususnya untuk mematikan gerakannya,” bebernya.

BACA JUGA:   Beras Bulog Mengalami Kenaikan Harga, Ini Faktornya !

Selain itu, pria yang akrab disapa Ewa ini juga mengapresiasi semua pemainnya yang tampil spartan dan terus bekerja sampai laga berakhir.

Advertisement

“Kita bisa melihat bagaimana permainan tadi, Anrihua yang diisi pemain-pemain berpengalaman, namun semua pemain kami tidak gentar, mereka tampil baik dan bahkan saya bilang pemain kami tampil melebihi batas kemampuannya,” ungkapnya.

Ewa menekankan kemenangan yang diraih timnya dan dapat bertahan sejauh ini bukan lah peran individual namun betul-betul hasil kerja keras tim. Bukan saja pemain namun semua jajaran official.

• Lawan Tamaona FC di Final, JOIN FC Tak Gentar

Sementara laga final JOIN FC akan melawan Tammaona FC. Di mana pada laga semifinal Tammaona FC berhasil mengalahkan tim kuat Borong Loe FC.

Advertisement

Ewa menganggap bawa Tamaona FC merupakan tim hebat namun justru itu yang semakin memacu semangat timnya untuk tampil maksimal di laga final nanti.

“Mereka (Tammaona FC, red) tim yang bagus, diisi oleh pemain berpengalaman dan telah malang melintang di kancah persepakbolaan Bulukumba. Tammaona juga sebagai tim yang memiliki sejarah panjang,” kata Ewa.

“Olehnya keunggulan yang dimiliki oleh Tammaona FC ini yang membuat kami semakin tertantang, dan akan semakin mengangkat semangat pemain untuk tampil maksimal,” lanjutnya.

Ewa mengungkapkan bahwa meski timnya merupakan tim baru di Bulukumba, namun JOIN FC ini berstatus sebagai tuan rumah di Mattirowalie CUP I dan menurutnya dukungan dari masyarakat Mattirowalie semakin menambah kepercayaan diri timnya.

BACA JUGA:   Satlantas Bulukumba Gelar Operasi Zebra, Berikut Sasaran Penindakannya !

“Apalagi kami JOIN FC termasuk dalam tim tuan rumah, dan dukungan publik Mattirowalie akan semakin menambah semangat juang pemain kami,” imbuhnya.

• Bawa Eksistensi Jurnalisme Melalui Sepakbola

Diketahui, JOIN FC ini merupakan tim sepakbola yang digagas oleh kumpulan Jurnalis di Kabupaten Bulukumba yang tergabung dalam organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN).

Ketua JOIN Bulukumba, Dirman yang turun langsung sebagai manajer dari JOIN FC. Di tangannya JOIN FC sudah mengikuti beberapa turnamen bergengsi di Kabupaten Bulukumba.

Bahkan Dirman sempat membawa JOIN FC hingga ke semifinal turnamen sepakbola PPDI Cup yang berlangsung di Lapangan Bontomanai beberapa waktu lalu.

Semangat dibentuknya JOIN FC kata Dirman sebagai manifestasi kepedulian jurnalis Bulukumba terhadap perkembangan sepakbola di Butta Panrita Lopi.

Selain itu melalui olahraga yang paling populer di masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Bulukumba, ia bermaksud menunjukkan eksistensi jurnalis Bulukumba.

“Dalam turnamen sepakbola visi yang kami bawa sebenarnya bukan soal bagaimana kami bisa menjadi juara, tetapi lebih daripada itu. Melalui sepakbola kami mau memperlihatkan eksistensi jurnalis Bulukumba kepada masyarakat,” jelas Jurnalis MNC Group itu.

Menurut Dirman antara jurnalisme dan sepakbola tidak bisa dipisahkan. Olehnya dirinya bukan sekedar menyalurkan hobi namun terlibat aktif dalam kancah persepakbolaan merupakan salah satu upaya dalam memasyarakatkan jurnalisme sekaligus memajukan persepakbolaan Bulukumba. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.