Masuk Musim Penghujan, BPBD Bulukumba Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

oleh -
Kepala BPBD Bulukumba, Akrim A Amir.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba meminta masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan jelang musim penghujan.

Kepala BPBD Bulukumba, Akrim A Amir mengatakan, berhubung hujan disertai angin sudah muncul sehingga pihaknya meminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Termasuk tetap waspada terhadap terjadinya bencana pohon tumbang, longsor dan banjir yang sewaktu waktu terjadi.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Curanmor Diamankan di Polres Bulukumba

“Meski belum masuk musim penghujan namun insentisitas sudah terlihat bahkan bercampur angin. Apalagi sekarang sudah ada sejumlah kabupaten dilanda banjir,” kata Akrim, Kamis, 20 Oktober 2022.

Advertisement

Selain itu, BPBD senantiasa mempersiapkan tiga hal dalam penanganan bencana termasuk personil, peralatan dan sandang pangan.

“Jadi kami siapkan tiga hal termasuk personil, peralatan atau sarana dan sandang pangan. paling tidak dengan tiga hal tersebut bisa Ini meminimalisir terjadinya dampak bencana. Kami siapkan personil 1 kali 24 jam tetap siaga,” kata Akrim yang juga bapak angkat cabang Olaraga renang di Porprov Sulsel.

BACA JUGA:   Nasabah Bank Mandiri ini "Dipaksa" Lunasi Kredit, Padahal Sudah Bayar
Advertisement
Advertisement

Ia menambahkan, sesuai ramalan BMKG musim penghujan masuk pada pertengah bulan November mendatang namun tetap mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi Satgas Penanggulangan Banjir di Bulukumba. Menurutnya satgas tersebut membawa efek positif dalam penanganan banjir yang bisa teratasi dengan baik.

“Alhamdulilah khusus Banjir kami anggap sudah bisa teratasi dengan baik berkat kerja kerja Satgas Penanganan Banjir,” tutupnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.