Mahasiswa KKN MAS Sukses Melaksanakan Seminar Proker

oleh -101 views

MAROS, BERITAN SELATAN.Com – Mahasiswa KKN Muhammadiyah Aisyiyah (MAS) Kelompok 99 di Kabupaten Maros sukses melaksanakan Seminar Program Kerja yang bertempat Kantor Desa Labuaja Kecamatan Cenrana, Rabu 10 Agustus 2022.

hadir pada kegiatan seminar ini Kepala Desa Labua, Ketua BPD dan Anggota, Kader Desa labuaja, Ketua TP PKK, Kepala dusun se-Labuaja dan Tokoh Masyarakat.

Koordinator KKN Desa Labuaja Riswandi Saputra mengungkapkan seminar program kerja telah di laksanakan sesuai dengan panduan KKN-MAS.

BACA JUGA:   Dua Bulan Jabat Rektor UIN, Prof Hamdan Juhannis Lakukan ini !

“Jadi telah di fokuskan bahwa untuk tema kegiatan untuk Prosedural KKN-MAS yaitu pendidikan, keagamaan dan pemulihan perekonomian pasca pandemi,” kata Riswandi.

Ada hal yang sedikit berbeda dengan KKN sebelumnya, dimana KKN ini bertajuk KKN-MAS yang artinya memberikan ruang bagi kami mahasiswa untuk mengabdi di kampung.

“untuk Kondisi seprti ini jangan dibuat susah akan tetapi kita melaksanakan KKN senyaman mungkin dan tetap berkontribusi terhadap masyarakat melalui proker-proker yang telah kita sepakati bersama demi kemaslahatan masyarakat desa Labuaja,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Buruan, Universitas Muhammadiyah Bulukumba Mulai Buka Pendaftaran

Disamping itu, kepala Desa Labuaja, Asdar Nasir mengatakan, kedatangan adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan KKN di desa Labuaja diharapkan agar masyarakat juga turut berpartisipasi untuk membantu kelancaran dan kesuksesan mahasiswa KKN-MAS.

“Jadi, kami sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN-MAS di desa kami, sebab itu sangat membantu apalagi mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan dan ber beda-beda perguruan tinggi, dan masing-masing mempunyai softskill dan hardskill tersendiri dan itu sangat kami apresiasi,” kata kades.

BACA JUGA:   Genjot Pembelajaran Daring, MAN 2 Bulukumba Launching Madrasah Digital

“Apapun kegiatan dari mahasiswa nantinya akan kami support sebaik mungkin sebab KKN-MAS ini hanya berlaku selama sekali selama kalian menempuh pendidikan. Berikan kami kesan baik dan positif selama kalian mengabdi di sini,” tambah Asdar Nasir. (**)