Lantik Pengurus BAZNas, Andi Utta : Tantangan Pengelolaan Zakat Semakin Besar Kedepannya

oleh -
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melantik lima pimpinan BazNas Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf melantik lima orang pengurus Badan Amil Zakat Nasional ( BASNas ) Kabupeten Bulukumba periode 2022-2027.

Kelima pengurus yang dilantik masing masing Kamaruddin Hambali, selaku Ketua, H.Muh.Yusuf Shandy, Bustan Kadir, H.Ince Darmawan Sonda dan H.Muh.Nur masing masing sebagai Wakil Ketua.

Selanjutnya Ketua BAZNas periode 2017-2022 H.Muh.Yusuf Shandy menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan dan capaian selama periode dia memimpin BAZNas Bulukumba, termasuk berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) selama periodenya. Dan hal tersebut merupakan salah satu capaian yang luar biasa.

Meskipun pada periode ini dia bukan lagi sebagai Ketua, tetapi dia tetap berharap adanya kerjasama yang baik seluruh unsur di BAZNas Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Demokrat Target Minimal 4 Kursi di DPRD Bulukumba

Demikian pula disampaikan Ketua BAZNas Bulukumba yang baru Kamaruddin Hambali yang didaulat menyampaikan sambutan.

Dihadapan Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda serta undangan lainnya, Kamaruddin sedikit menyinggung soal berita yang viral di media sosial. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kekecewaan, karena katanya pihaknya telah melakukan klarifikasi terkait berita yang viral.

Advertisement

Kamaruddin juga mengapresiasi kebijakan Bupati Bulukumba yang menerbitkan regulasi terkait pemotongan 2,5 persen dari gaji ASN Lingkup Pemkab Bulukumba.

” Jadi sejak adanya pemotongan 2,5 persen dari gaji ASN, hal ini menjadikan BAZNas seksi sekali dan selalu diawasi dan disorot,” sebutnya.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna, DPRD Menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2022

Kamaruddin berharap, dengan hadirnya Badan Pengawas tentunya dia bersama seluruh pimpinan dan jajaran BAZNas Kabupaten Bulukumba bisa menjadi pemicu semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

” Mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten, Badan Pengawas dan seluruh elemen masyarakat, semoga kami semua di BAZNas Bulukumba bisa bekerja lebih maksimal lagi, dan Insya Allah kami pengurus BAZNas Bulukumba akan menjaga amanah seperti yang dititipkan Bupati Andi Utta yang memint Aja’ Mupakasiri’ ka ( jangan permalukan saya), “terang Kamaruddin Hambali

Advertisement

Sementara itu Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada para Pimpinan Baznas yang baru saja dilantik untuk satu periode ke depan.

BACA JUGA:   Pemkab Siapkan Rp1,4 Miliar Untuk TMMD ke 103 di Bulukumba

Diharapkan dengan kehadiran Pimpinan Baznas yang baru, maka roda organisasi Baznas Bulukumba semakin menunjukkan kiprahnya dalam menghimpun dan menyalurkan Zakat Infaq Sedekah dari masyarakat Bulukumba.

” Kepercayaan kepada Baznas Bulukumba atas pengelolaan zakat harus terus ditumbuhkan dengan kerja-kerja profesional, transparan dan akuntabel, sehingga publik atau masyarakat Bulukumba semakin mempercayakan zakatnya dikelola oleh Baznas Kabupaten Bulukumba,” pesan Bupati Andi Utta, sapaan akrabnya.

Menurut Bupati, kedepan tantangan pengelolaan zakat semakin besar, seiring dengan perkembangan dan dinamika masyarakat, terutama pada aspek tingkat kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.