Kunjungi Bulukumba, Kandidat Doktor Universitas di Mekah Doakan Andi Utta

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kandidat doktor di Universitas Umm Al- Qura Mekah, Ismail Bin Ibrahim An-Nahdi mendoakan Muhctar Ali Yusuf atau Andi Utta dalam memimpin Kabupaten Bulukumba dapat maju dan sejahtera.

Ismail juga berharap dengan kepemimpinan Andi Utta, pesantren-pesantren khususnya pesantren Tahfizh Quran di Bulukumba dapat lebih berkembang lagi.

“Kita mendoakan Pak Bupati, semoga terus diberi kesehatan dan kekuatan dalam memajukan Kabupaten Bulukumba,” katanya usai menyantap malam bersama Bupati Andi Utta di salah satu kediaman warga di Ela-ela, Selasa 22 Februari 2022.

“Dalam kepemimpinan beliau, semoga benar-benar mengayomi masyarakat, sehingga Bulukumba menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Insya Allah,” tambah Ismail.

BACA JUGA:   21 Kepala Keluarga di Barugae Dijatah BLT Tahap 1

Ia mengungkapkan kedatangannya di Kabupaten Bulukumba bersama salah satu Syekh di Madinah, dalam rangka mengunjungi ma’had atau pesantren Tahfizh Quran Al-Askar Bulukumba.

“Saya pertama kali ke Bulukumba. Pimpinan pesantren dekat sekali dengan saya. Kemudian saya diminta untuk dakwah di Sulawesi. Pertama kita di Kendari, kemudian kita ke Bulukumba” kata Ismail.

Ia menambahkan, potensi pondok Tahfizh Quran di Bulukumba cukup besar. Olehnya ia meyakini bupati dapat memberikan support pengembangan pesantren-pesantren Tahfizh Quran tersebut.

“Semoga Bulukumba menjadi kabupaten yang menghasilkan generasi-generasi cerdas religius islami,” terangnya.

BACA JUGA:   Melalui Reses, Andi Soraya Terima Aspirasi Warga di Dapilnya

Pimpinan Pusat Pesantren Tahfizh Quran Al-Askar Jakarta, Fahmi menyebut saat ini pesantrennya sudah memiliki 40 cabang di Indonesia, sejak didirikan empat tahun lalu, termasuk Bulukumba.

“Alhamudlillah banyak santri di sini mau belajar mengaji. InsyaAllah Bulukumba akan menjadi kabupaten ahlul quran,” jelasnya.

Namun, untuk mewujudkan itu, menurut dia, dibutuhkan dukungan semua pihak, terutama masyarakat itu sendiri.

“Mari sama-sama mendukung pengembangan Tahfizh Quran,” ujar Fahmi menutup.

Sementara, penanggung jawab Pondok Tahfizh Al Askar Bulukumba, Sunardi bin H Masser membeberkan total keseluruhan santrinya adalah 200 orang.

“Terbagi menjadi dua. Kalau putra 160 orang di Jalan Saweregading Nomor 4 pas depan rumah makan Mas Anam. Dan putri 40 orang di Jalan Dato Tiro Ela-Ela” tukasnya.

BACA JUGA:   Pengurus Bhayangkari Polsek Rilau Ale Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia

Di berbagi kesempatan, Andi Utta mengajak warga untuk turut andil dalam proses pembangunan di berbagai sektor, termasuk sektor keagamaan. Baginya peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan Bulukumba.

Bahkan, saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Bontotiro, Selasa, 22 Februari 2022 kemarin Andi Utta meminta warga untuk berinovasi.

“Jangan biarkan saya berpikir dan berinovasi sendiri. Ide dan inovasi dari kita semua penting untuk Bulukumba ke depan” katanya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.