Kunjungan Kerja DPRD Tanah Toraja Sharing Pengembangan Wisata

oleh -52 views
Kunjungan kerja anggota DPRD Tanah Toraja ke DPRD Bulukumba sharing pengembangan wisata.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Tanah Toraja melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Bulukumba terkait Pengembangan Pariwisata, Jumat, 19 November 2021.

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Bulukumba H. Patudangi, S.Sos dan Anggota DPRD Bulukumba H. Safiuddin, S.Sos.

Hadir dalam Konsultasi ini Ketua Komisi I DPRD Tanah Toraja Stafanus Maluangan, S.Sos (PDIP), dan Anggota DPRD Tanah Toraja Bertha Pidun (Golkar), Yunus Retu T (Gerindra).

BACA JUGA:   Pasakai Menerima Aspirasi Masyarakat Desa Bira Soal Sengketa Lahan

Ketua Komisi I DPRD Bulukumba Stafanus Maluangan, S.Sos dalam kunjungan ini mengatakan maksud kedatangannya guna mendapatkan informasi trik dan cara untuk mengembangkan potensi wisata.

“kami datang ke Bulukumba guna untuk mendapatkan informasi terkait Pengembangan Pariwisata yang ada di Bulukumba karena kami di Tanah Toraja andalan pendapatan asli daerah kami juga di sektor Pariwisata,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ketua Lakpesdam PCNU Bulukumba Launching JMS

Sementara, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S.Sos dalam rapat ini mengatakan untuk potensi PAD Bulukumba ada di sektor pariwisata, saat ini yang banyak dikunjungi yaitu wisata tanjung Bira.

“sekarang kami sudah menggunakan aplikasi untuk sistem pembayaran untuk masuk di tanjung bira sehingga pendapatan dapat langsung diketahui,” ungkap H Rijal.

Lebih lanjut Ia mengatakan di masa pandemi covid 19 sektor pariwisata di Bulukumba memang mempengaruhi PAD, secara juga mempengaruhi perputaran perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Bupati Tarwih Malam Pertama di Masjid ICDT, Wabup di Masjid Agung

Namun di masa pandemi yang sudah dapat dikendalikan alhasil PAD Khusus pariwisata mencapai target.

“jadi kami di DPRD Bulukumba sepakat untuk menaikkan target PAD wisata yang ada di Bulukumba,” tutupnya. (**)