Komite KMKP dan PPI RSUD Bulukumba Gelar Laporan Desiminasi Triwulan 1

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Komite Mutu dan Keselamatan Pasien (KMKP) dan komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, menggelar laporan program desiminasi triwulan-1 tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di aula pertemuan lantai 3 gedung IGD RSUD Bulukumba, Kamis, 31 Maret 2022.

BACA JUGA:   Puluhan Motor Terjaring Razia Bali dan Knalpot Racing

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wadir Pelayanan Medik, Penunjang Medik dan Keperawatan dr. Rismayanti Waris.,M.Kes.,Sp.GK..

dr. Rismayanti mengatakan, desiminasi ini perlu dilakukan agar dipahami apa saja kendala dan hambatan yang dialami dalam menjalankan program tersebut.

Advertisement

“Selain itu desiminasi ini juga dijadikan sebagai acuan dan bahan masukan bagi manajemen RSUD untuk mengeluarkan sebuah kebijakan ataupun yang bersifat keputusan,” kata dr. Rismayanti.

BACA JUGA:   Tomy Satria : O2SN Tanamkan Pendidikan Karakter Terhadap Generasi

Olehnya itu menurut dr.risma sapaan akrabnya, desiminasi ini selain sebagai laporan juga sebagai bahan pengambilan keputusan oleh Pimpinan dalam hal ini adalah Direktur RSUD.

Advertisement

“Kita berharap komite KMKP dan PPI RSUD Bulukumba terus berkolaborasi dan berinovasi demi peningkatan kualitas layanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit,” imbuhnya.

Kedua komite ini memiliki peran penting bagi keberlangsungan pelayanan di rumah sakit.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Bulukumba H Patudangi Azis Turun Serap Aspirasi di Salemba

“KMKP bertanggungjawab terkait mutu layanan dan PPI bertanggungjawab dalam hal pengcegahan infeksi,” tutupnya.(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.