Ini Pesan Wadir I RSUD Bulukumba Kepada 19 CPNS

oleh -1.252 views
H. Saharuddin Saing, MM

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Sebagai seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), harus menjadi contoh bagi pegawai lain soal kinerja. Dalam bekerja, syarat utama keberhasilan adalah disiplin.

Hal itu diungkapkan, oleh Wakil Direktur Administrasi Umum Dan Kepegawaian, Rsud H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. H. Saharuddin Saing, MM, saat menutup orientasi umum yang diikuti oleh 19 CPNS penempatan RSUD Bulukumba belum lama ini.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencintai pekerjaan adalah menumbuhkan sikap disiplin. Dengan demikian, kita dapat menikmati pekerjaan tersebut dan menjalankannya dengan ikhlas.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Bijak Menggunakan Media Sosial di Tengah Pendemi Covid 19

“Dimanapun kita ditugaskan, sikap disiplin harus tetap terpatri didalam diri masing – masing. Sehingga segala tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati”, Ungkapnya.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah meningkatkan semangat etos kerja. Harus dipahami, bahwa bekerja bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja, ataupun hanya sekedar mengejar nilai semata.

BACA JUGA:   Genjot Kepemilikan Akta Lahir dan Luncurkan Kartu Identitas Anak, Disdukcapil Libatkan Aparat Desa

Namun lebih dari pada itu, ada tanggung jawab moral yang harus diselesaikan dengan baik, tanggung jawab sebagai seorang tenaga kesehatan untuk memastikan segala bentuk tindakan dan pelayanan yang diberikan betul – betul dapat berkualitas.

Sehingga bekerja dibutuhkan ketekunan dan keikhlasan, jika semuanya didasari dengan keikhlasan maka yakin dan percaya Allah SWT, akan membalasnya.

Kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitas merupakan tuntutan bagi tenaga kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan yang baik, dalam bekerja tidak boleh setengah-setengah.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Humas RSUD Bulukumba Perihal Kasus Difteri

“Jika terbebani oleh pekerjaan itu maka waktu akan terasa sangat lama, namun bila kita ikhlas menjalaninya kelak akan menjadi amal yang akan diperhitungkan dihari kemudian,” pungkasnya.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada seluruh pegawai, untuk menjadikan sikap disiplin dan ikhlas sebagai pedoman dalam bekerja. (Adv)