Hari ini , Disdukcapil Bulukumba Serentak Serahkan KTP-el di Sepuluh Kecamatan

oleh -345 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba hari ini, Rabu, 20 Maret 2019 menyerahkan KTP elektronik di sepuluh kecamatan.

“Berdasarkan hasil Rapat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bulukumba, hari ini Rabu,20 Maret 2019, dengan memperhatikan ketentuan perundangan undangan serta dalam mensukseskan pelakasanaan pemilu maka dilakukan pendistribusian KTP-el serentak di sepuluh kecamatan,” ungkap Kadisdukcapil Bulukumba, A. Muliaty Nur, Rabu, 20 Maret 2019.

Adapun hal-hal atau persyaratan dalam pengambilan KTP-el ini adalah diberikan kepada orang yang bersangkutan langsung atau namanya yang sudah terterah di KTP – el tersebut, pengambilan KTP-el ini juga dapat diwakilkan kepada keluarga yang bersangkutan yang tercatat namanya di kartu keluarga dengan memperlihatkan KK asli untuk pembagian KTP – el ini

BACA JUGA:   Melalui Musrenbang, Andi Zulkarnain Turun Serap Aspirasi Masyarakat

“Kegiatan ini dilaksakan mulai Rabu 20 maret s/d kamis 22 maret 2019 di masing-masing kecamatan yang ada di kabupaten bulukumba,”Ungkapnya.

A. Muliaty Nur menyampaikan, KTP-el yang tidak sempat di ambil di kecamatan dipersilakan datang dan mengambil langsung di disdukcapil Bulukumba setiap hari kerja Senin hingga Jumat dengan syarat membawa KK, khusus bagi penyandang disabilitas pengambilan KTP-el dapat diwakilkan kepada keluarga atau mitra kependudukan dan pencatatan sipil, Seperti PPDI dan PMI.” Imbuhnya

BACA JUGA:   Keluarga untuk Kampung Zakat Kahayya Terima Paket Logistik

Lanjut A. Muliaty Nur mengimbau kepada masyarakat bahwa pengurusan KTP-E tidak dipungut biaya. Apabila ada oknum tidak bertanggung jawab melakukan kutipan, segera laporkan,” tegasnya.

Sementara, Bupati Bulukumba A. M Sukri A Sappewali. mengingatkan kepada camat dan kepala desa dan lurah agar dapat meningkatkan dukungan aktif kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil khususnya dalam menyosialisasikan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-E agar segera melakulan perekaman serta cross check dan validasi data masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan diserahkan kepada Disdukcapil agar dapat dicetak dan didistribusikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Menparekraf Akui Keindahan Alam di Bumi Butta Panrita Lopi

“Hal itu ditujukan agar data kepen­dudukan dapat lebih valid dalam men­dukung program pembangunan di Bulukumba dan masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dari dokumen kependudukan yaitu KTP-E,” ujarnya. (Sur)