H Rijal Hadiri Pembukaan Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu di Balibo

oleh -
Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal memberikan sambutan pada pembukaan Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal, S.Sos menghadiri kegiatan Pembukaan Sekolah lapang Pengendalian Hama Terpadu (SL PHT) Kelompok Tani Maju Bersama Desa Balibo Kecamatan Kindang, Selasa, 1 November 2022.

Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal mengatakan semoga dengan pelaksanaan sekolah lapang Pengendalian Hama Terpadu (SL-PHT) komoditi lada ini dapat memberikan solusi bagi setiap permasalahan yang di hadapi oleh para petani.

BACA JUGA:   Pasca Covid-19 Peringatan HKN Kembali Meriah, Upacara Dipusatkan Kantor Bupati

Sehingga diharapkan dapat menghasilkan dan meningkatkan produktivitas panen yang terbaik.

“Melalui sekolah ini semoga dapat memberikan wawasasan baru yang tentunya akan membantu para petani dalam mengelola dan budidaya lada ke arah yang lebih menjanjikan,” ungkap H Rijal.

Advertisement

Ia meminta para petani tidak lagi berfokus pada tanaman yang sifatnya jangka panjang, namun juga dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk budidaya lada agar hasil pertanian yang di peroleh dapat meningkat setiap tahunnya dan terus berproduktif.

BACA JUGA:   Bulukumba Jadi Pilot Proyek Unicef Penanganan ATS dan Penguatan Remaja Perempuan Terintegrasi
Advertisement

Sementara Camat Kindang, A. Muh. Arfah, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna dapat menambah wawasan pertanian bagi kelompok tani, kegiatan ini dapat menjadi peluang bagi perkembangan pertanian yang ada di Desa Balibo.

“Tentu dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan khususnya dalam bidang pertanian,” ungkap Arfah.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Kindang, A. Muh. Arfah, Kepala Desa Balibo, Hj. Darmawati serta dari Dinas Pertanian dan Holtikultura, Penyuluh Pertanian dan Tokoh Masyarakat Desa Balibo. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.