Dukung Ketahanan Ekonomi Keluarga, DWP Selayar Sosialisasikan BPR

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan sosialisasi Lebih Dekat dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dengan Tema ” Peran Perempuan dalam Mendukung Terwujudnya Ketahanan Ekonomi Keluarga”, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis, 8 September 2022.

Sosialisasi ini sekaligus dirangkaikan pertemuan rutin jajaran pengurus DWP yang dibuka oleh Ketua DWP Nur Meiti Mesdiyono.

Sedangkan peserta sosialisasi adalah ketua dan anggota unit DWP se Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan narasumber Direktur Operasional BPR Firmawati Sam, SE, Audit Internal BPR Andi Vebriani. Materi yang disampaikan terkait produk-produk simpanan yang ada di BPR.

BACA JUGA:   Dukungan Terus Mengalir, RAPI Selayar Bakal Dibentuk Kepengurusannya

Sosialisasi ini merupakan pelaksanaan program kerja Bidang Ekonomi DWP Kabupaten Kepulauan Selayar, seperti dikutip dari laporan Ketua Bidang Ekonomi Sri Indrawati Husaini.

Ketua DWP Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono mengatakan, perempuan memiliki potensi dan berperan yang sangat besar dalam pembangunan khususnya dibidang ekonomi. “Hal ini dapat tercapai jika potensi itu dapat dimanfaatkan secara maksimal,” kata Nur Meiti.

Advertisement

Oleh karenanya lanjut Nur Meiti, sudah menjadi tugas Dharma Wanita Persatuan untuk memberdayakan perempuan, mendorong pelaku usaha perempuan agar dapat terus berinovasi serta melindungi perempuan dari berbagai hal yang merugikan perempuan.

BACA JUGA:   Festival Cagar Biosfer Taka Bonerate Digelar Empat Hari
Advertisement

Menurut dia, perempuan yang berdaya khususnya dibidang ekonomi, berperan penting bagi ketahanan keluarga.

Advertisement

“Karakter perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar dikenal telaten, mandiri dan pantang menyerah. Tentu ini menjadi potensi sebagai modal utama bagi para perempuan untuk menjadi wirausaha yang sukses dan berdaya saing,” jelasnya.

Ia berharap agar para perempuan bisa membawa ide-ide segar, pemikiran yang kreatif dan inovatif, serta menjadi pelopor dan pemimpin dimasa depan yang lebih baik dalam menyongsong era tatanan kehidupan baru.

BACA JUGA:   Diduga Melebihi HET, Pemda Selayar Turun Pantau BBM di Tingkat Pengecer

“Saya berpesan kepada semua anggota DWP agar jangan pernah berhenti belajar dan senantiasa menambah wawasan. Jadilah perempuan pelaku ekonomi yang tangguh dan siap berkontribusi memasuki era bardaya saing tinggi, ” pungkasnya.

Disamping itu, Ketua DWP juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Perkreditan Rakyat Pesisir Tanadoang atas kesediannya menjadi narasumber untuk berbagi ilmu dan informasi pada sosialisasi tersebut. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.