Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, DWP Selayar Gelar Halal Bihalal

oleh -26 views
DWP Kepulauan Selayar gelar Halal Bihalal di ruang Pola kantor Bupati.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat, 20 Mei 2022.

Selain Ketua DWP Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono, halal Bihalal tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Ir. H. Arfang Arif sekaligus sebagai pembawa hikmah Halal Bihalal. Hadir pula segenap jajaran pengurus dan anggota DWP.

BACA JUGA:   Kadiskominfo SP Selayar Tutup Usia, Bupati : Kami Kehilangan Putra Terbaik Selayar

Seperti dikutip dari sambutan Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar, Nur Meiti Mesdiyono mengajak kepada segenap jajaran pengurus dan anggota DWP untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagai hikmah dari Halal Bihalal.

Hal lain ditegaskan agar para ketua unit supaya memperhatikan papan nama DWP masing – masing dan diharapkan setiap unit menyetor SK pengurus DWP unitnya, serta setiap DWP Unit melaksanakan program kerjanya.

BACA JUGA:   TP PKK Selayar Bagikan 450 Paket Ramadan Terhadap Anggota Dasawisma

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Arfan Arif dalam ceramahnya mengatakan Halal Bihalal itu mulai diperkenalkan karena ini erat sekali kaitannya dengan budaya kita sebagai orang indonesia, dimana setelah kita melaksanakan sholat Idul Fitri semuanya berkumpul untuk melakukan silaturrahim.

“Halal Bihalal itu sendiri adalah bagaiman kita mengikhlaskan apa yang telah terjadi sebelumnya dengan keikhlasan yang penuh,” ucapnya.

BACA JUGA:   Bupati Sambut Kunker Pangdam XIV Hasanuddin Makassar

“Bahkan sebagian dari saudara – saudara kita melaksanakan mudik ke kampung atau ukhuwah islamiyah dalam internal kekeluargaan demi untuk halal bihalal, ” ungkap Arfan Arief”.

Sekadar diwartakan, Halal Bihalal itu mengangkat tema “Sucikan Hati, Kuatkan Ukhuwah Islamiah” serta Halal Bihalal itu dirakangkaikan juga dengan arisan para anggota DWP. (**)