DPRD Minta Dinsos Bulukumba Genjot Serapan Program

oleh -
Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Muhammad Bakti

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Komisi D DPRD Bulukumba kembali melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan I Tahun Anggaran 2022. Rapat tersebut menghadirkan Mitra Komisi yakni Dinas Sosial, Rabu, 25 Mei 2022.

Rapat dipimpin Ketua Komisi D, Muhammad Bakti (Gerindra) hadir Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Dra. Hj. Aminah Syam, M.Kes dan Anggota Komisi D, H. Muhammad Thamrin, S,Pt (Nasdem), H. Syamsir Paro, S.Sos (PAN), H. Safiuddin, S.Sos (PBB).

BACA JUGA:   Anggota DPR RI Gandeng LIPI Bina 50 Guru di Bulukumba Buat Karya Ilmiah

Kepala Dinas Sosial Andi Mappiwali, mengatakan realisasi capaian keuangan untuk Dinas Sosial masih 13,36% dan untuk capaian fisik 13,36%, capaian realisasi kegiatan masih sangat rendah karena kegiatan khususnya untuk perlindungan dan jaminan sosial masih rendah jadi secara otomatis mempengaruhi capaian realisasi kegiatan untuk di Dinas Sosial, selanjutnya kegiatan akan dilaksanakan di bidang masing-masih yang ada di OPD.

“Realisasi kegiatan masih terbilang rendah di Dinas Sosial hingga saat ini berada di posisi 13,36 persen,” kata Andi Mappiwali.

BACA JUGA:   Tanamkan Minat Baca Al-Qur'an Sejak Dini, Melalui Program Literasi Al-Qur'an

Sementara Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Muhammad Bakti, mengatakan pelaksaan kegiatan yang ada di OPD semua harus dilibatkan dan diberdayakan sesuai dengan bidangnya.

“harus ada inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, keberhasilan OPD adalah tanggungjawab kita bersama bukan orang maupun golongan, rapat ini dilaksanakan guna untuk menyampaikan apa yang perlu dibenahi,” kata Bakti.

BACA JUGA:   Tipikor Bakal Panggil Suplayer Beras Kuning BPNT

lebih lanjut, Anggota DPRD Komisi D, H. Safiuddin, mengatakan untuk Triwulan pertama pada Dinas Sosial memang harus dipacu karena capaiannya masih sangat rendah.

paling tidak kata dia, mencapai 20 sampai 25 persen jika tidak meningkat pembahasan anggaran perubahan mungkin tidak dilaksanakan, untuk itu perlu ada rencana kerja yang baik untuk meningkatkan capaian realisasi yang ada di OPD khususnya di Dinas Sosial. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.