Ditunjuk Tuan Rumah Porprov, KONI Bulukumba Nyatakan Siap

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba, menggelar dialog publik, di Warkop Mattoanging, Jl Samratulangi, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Rabu, 18 September 2019.

Dialog tersebut untuk membahas kesiapan Bulukumba, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022 mendatang.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini, yakni Ketua Koni Bulukumba Andi Makkasau Kr Lompo, Ketua DPRD Bulukumba yang diwakili oleh Legislator PDIP Zulkifli Saiye, dan juga Dispora Bulukumba.

Di KNPI Bulukumba, menghadirkan langsung Wakil Ketua KNPI yang membidangi olahraga, Ferdi Ansar.

BACA JUGA:   Jelang Porprov, IPSI Tinjau Kesiapan Venue di Bukukumba

Kegiatan yang dipandu oleh Muhammad Irham Lahia ini, berlangsung kurang lebih tiga jam lamanya.

Beberapa tokoh pemuda dan pengurus asosiasi olahraga di Bulukumba hadir dalam kegiatan tersebut.

Mereka menyampaikan pertanyaan dan keluh kesahnya mengenai kesiapan kegiatan Porprov yang akan dilaksanakan di Bulukumba dan Sinjai selaku tuan rumah bersama.

Salah satunya disampaikan oleh Direktur Program Rumah Ide Topanrita Muhammad Isra.

Selain mengomentari kesiapan Bulukumba dari segi venue olahraga dan atlet, dirinya juga memberikan saran pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR).

BACA JUGA:   Uji Coba Porprov, Ketua KONI Buka Kejuaraan Pingpong Comonity II
Advertisement

Ia menyarankan pemanfatan CSR untuk mendanai cabang olahraga, minimal satu perusahaan membina satu cabor.

“Contohnya Sepak Takraw yang saat ini di bina oleh Citra Tv Kabel. Bagus kalau ada yang lain juga begini, seperti KSP Berkat misalnya mau bina apa. Tapi ini harus ada intervensi pemerintah daerah (Pemda),” kata Isra, sapaannya.

Sementara Ketua Koni Bulukumba, Andi Makkasau Kr Lompo, mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI Bulukumba.

BACA JUGA:   Terpilih Ketua IPSI Kota Tual, Ali Mardana Ingin Majukan Prestasi Pencak Silat

Menurutnya kegiatan ini bisa meningkatkan sinergi antara seluruh pihak, seperti misalnya Dispora dan Koni. Terlebih 2022 mendatang Bulukumba disepakati sebagai tuan rumah Porprov dan menyatakan siap menggelar event bergengsi tersebut.

“Saya kira ini kegiatan sangat baik. Ini bentuk dukungan kepada kami dalam menyukseskan Porprov di Bulukumba. selaku tuan rumah kami jelas siap,” jelasnya.

Sementara KNPI Bulukumba yang diwakili oleh Ferdi Ansar, mengaku bakal terus mengawal kesiapan kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi ini sebagi tuan rumah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.