Mantan Kader Soroti Soal Tak Adanya Perayaan HUT PMI di Bulukumba

oleh -1.630 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Salah seorang mantan kader PMI Andi Hebri soroti pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Bulukumba. Menurutnya, peringatan kali ini tak ada pergerakan sebagai tanda perayaan.

“Mestinya pada hari Selasa, 17 September 2019, tepat HUT PMI ke 74 ada momen sebagai tanda perayaan. Nah tahun ini tidak ada pergerakan beda dengan tahun tahun sebelumnya,” katanya Selasa, 17 September 2019.

Mantan Komandan KSR PMI Bulukumba itu menjelaskan, sebenarnya momen saat ini PMI harus bangkit dan merayakan HUT PMI ke 74, tapi pada kenyataannya pengurus tidak membuat Kegiatan, padahal sekolah-sekolah menunggu aksi kegiatan perayaan HUT tersebut.

BACA JUGA:   Desa Bonto Bulaeng Kembali Programkan Perkerasan Jalan, Dekker dan Talud

“Kemana PMI yang dulu? Vakum tanpa ada gerakan. cuman Relawan yang dulunya mengabdi di PMI di buang / tidak di pakai lagi dalam menghidupkan suatu organisasi kemanusiaan. Saya merasa prihatin melihat kondisi PMI saat sekarang ini,” ungkapnya.

Seharusnya kata Hebri, pengurus inti atau memegang jabatan penting di PMI seperti sekretaris yang harus menjadi promotor untuk kegiatan kegiatan.

“Makanya jika yang menjabat sebagai sekretaris tidak berpengalaman dalam bidang ke organisasian maka yakin organisasi akan lumpuh,” Ujar Hebri yang pernah juga menjabat Sebagai Kepala Markas PMI Bulukumba itu.

BACA JUGA:   Ini Pesan Sekwan DPRD Bulukumba terhadap 10 Mahasiswa UINAM

Sebab kata dia, banyak kegiatan kegiatan yang bisa merefleksikan perayaan HUT PMI termasuk menggagas aksi donor darah yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Banyakji sebetulnya kegiatan yang bisa dilaksanakan salah satunya adalah aksi donor darah. Apalagi di Bulukumba kebutuhan darah semakin meningkat,” bebernya.

Sementara, Sekretaris PMI Bulukumba, Hasriyah mengaku, perayaan HUT PMI di Bulukumba memang tidak ada dan difokuskan di Kabupaten Maros. Seluruh kabupaten di Sulsel merayakan HUT PMI di Maros.

BACA JUGA:   Ini Klarifikasi Pemkab Bulukumba Terkait Surat Penundaan Angsuran di Bank

“jadi semua kabupaten diundang untuk menghadiri upacara peringatan HUT PMI di Maros sehingga kami pusatkan di sana (Maros red),” jelasnya.

Meski kata dia, sebelumnya perayaan HUT PMI sudah dalam agenda dengan melaksanakan Persami di Markas PMI namun diurungkan lantaran Forpis SMAN 2 Bulukumba juga melaksanakan agenda yang sama dengan mengundang beberapa SD.

“Kan sudah ada rencana mau dilaksanakan Persami dalam rangka peringati HUT PMI tapi juga dilaksanakan oleh SMAN 2 Bulukumba dan kami tetap mengikuti agenda ini dengan melakukan sosialisasi donor darah,” tutupnya. (sur)