Dinsos dan BAZNAS Kunjungi Empat Pasien di RSUD Bulukumba

oleh -
Dinsos dan Baznas Bulukumba mengunjungi pasien di RSUD Bulukumba.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kepala Dinas Sosial Bulukumba, H. A. Mappiwali dan Pimpinan BAZNAS kunjungi beberapa pasien yang sedang dirawat di RSUD Bulukumba, Selasa pagi, 12 Juli 2022.

Kunjungan tersebut mengecek langsung kondisi beberapa pasien yang sedang berada dalam pantauan Dinsos dan BAZNAS mengingat pasien-pasien itu tergolong dari keluarga tidak mampu.

Pasien pertama dari Desa Kindang Kecamatan Kindang, lalu kemudian pasien asal Luppung Desa Manyampa Kecamatan Ujung Loe. Setelah itu, pasien dari Jalanjang Kecamatan Gantarang.

BACA JUGA:   Ini Harapan JMS di Harlah ke-94 NU

“Jadi kami membesuk sekaligus mengunjungi empat pasien di RSUD Bulukumba. Pasien asal Jalanjang adalah korban gigitan anjing,” ujar M. Yusuf Shandy.

Yusuf Shandy mengungkapkan, biaya para pasien kurang mampu tersebut akan dibackup oleh BAZNAS, sesuai dengan ketentuan persyaratan yang berlaku.

“Diantaranya ada adminduk, SKTM yang diketahui oleh Camat, SPJM dari desa/kelurahan, dan rekomendasi dari Dinsos dan RSUD,” terangnya.

BACA JUGA:   Bukti Taat Pajak, Bupati dan Pejabat Bulukumba Kompak Perlihatkan E-filing
Advertisement
Advertisement

Pihaknya juga meminta agar setiap warga segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS, guna meringankan beban bersama.

“Jangan nanti sakit atau mau melahirkan baru kelimpungan urus BPJS dan Adminduk. Jadi harus cepat disiapkan,” pinta Yusuf Shandy.

Sementara, Andi Mappiwali pada kunjungan tersebut meminta kepada keluarga pasien agar segera melengkapi berkas persyaratan penerima bantuan PKH agar tertangani jika dianggap bersyarat.

“Kami minta agar melengkapi berkasnya Supaya bisa tertangani pemerintah jika memenuhi syarat,” ujarnya mantan Kepala Dinas Keuangan itu.

BACA JUGA:   Tokoh yang Satu Ini Inginkan Pemuda Ikut Bertarung di Pilkades Tamaona

Dinas Sosial dan BAZNAS juga meminta kepada pemerintah desa dan kelurahan agar senantiasa memantau kelengkapan adminduk dan keaktifan BPJS warganya masing-masing, guna memudahkan mereka dalam berbagai urusan administrasi.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Camat Kindang dan Kabid Jaminan Sosial Dinsos Bulukumba. Camat Kindang mengunjungi warganya yang sedang terbaring sakit di RSUD akibat tetimpa air panas beberapa waktu lalu. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.