Dihadiri Anggota DPRD Bulukumba, Bappelitbangda Gelar Sosialisasi SIPD

oleh -123 views
Anggota DPRD Bulukumba, H Pasakai, H Syarifuddin dan Hj. Nuraidah hadiri kegiatan sosialisasi SIPD di Aula Bappelitbangda Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bulukumba laksanakan Sosialisasi Penginputan Hasil Reses pada Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Aula Bappelitbangda Bulukumba, Senin 24 Januari 2022.

Hadir dalam Sosialisasi ini Anggota DPRD Bulukumba Drs. Pasakai,M,Si (F-Bintang Keadilan), Drs. H. Syarifuddin (F-Nasdem), Hj. Nuraidah (F-PAN) serta para staf ahli Fraksi DPRD Bulukumba dan Staf Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Bulukumba.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-undang No 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, Serta tata cara perubahan RPJPD, Perubahan RPJMD dan RKPD, pasal 178 ayat 5 bahwa pokok-pokok pikiran DPRD di masukkan kedalam e-planing bagi daerah yang telah memiliki SIPD.

BACA JUGA:   Perceraian ASN di Bulukumba Didominasi Gugatan Sang Istri

Drs. H. Syarifuddin menyambut baik kegiatan ini karena pertama kali dilaksanakan guna untuk membicarakan hal-hal terkait hasil reses dan pokok-pokok pikiran yang akan di masukkan ke dalam SIPD.

“kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, serta dapat di teruskan ke tingkat desa dan kecamatan, semoga eksekutif dan legislatif dapat bekerja sama dengan baik terkait pengusulan pokok-pokok pikiran yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tuturnya. (**)